Notification

×

Iklan

Iklan

Panwaslu Gandeng Masyarakat Demi Sukseskan Pemilukada Pultab

Selasa | 1/28/2020 WIB Last Updated 2020-01-28T04:49:10Z
TALIABU,l -  Kordinator (Kordiv), Hukum , Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu),  Provinsi Maluku Utara (Malut), Fahrul Abd Muid, menjelaskan Panitia Pengawas Kecamatan harus memberikan pencerahan kepada masyarakat dan bergandeng bekerja sama degan rakyat demi mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Panwaslu adalah tombak bagi Bawaslu Kabupaten Kota, olehnya itu setiap masalah dan temuan yang di dapatkan oleh panwaslu maka harus tetap berkordinasi dengan Bawaslu Kabupaten,ucap Fahrul saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Se-Pulau Taliabu Tahun 2020.

Proses penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah di Provinsi Maluku Utara (Malut), yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah itu 8 Kabupaten Kota, salah satunya akan berjalnya Pemilukada itu Pulau Taliabu, olehnya itu di dalam Undang-Undang menjelaskan tahapan penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah itu ada dua, yang pertama adalah tahapan persiapan dan yang ke dua tahapan rekrutmen panwaslu kecamatan.

Fahrul, juga menghimbau kepada seluruh Panwasam agar melaksanakn pengawasan harus berdasarkan objektif yang jelas, bahkan jangan pernah lalai dan lengah untuk memberikan pengawasan, pasalnya ketika kita lengah atau lalai sedikit saja akan berpeluang terjadinya kecurangan atau manupulasi.

Sedangkan cita-cita kita bersama proses pelaksanaan penyelenggaran Pilkada ini dari semua tahapan akan berjalan secara jujur, adil, dan berintegritas, pungkasnya. (Jak)
×
NewsKPK.com Update