Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Camat Dolok Ajak Kepdes dan Masyarakat Kompak Membangun Desa

Kamis | 1/09/2020 WIB Last Updated 2020-01-08T23:34:27Z
Paluta-Sumut - Camat Dolok Akhirul Rajak Siregar S.Sos, mengajak para kepala desa baik yang lama dan yang baru dilantik agar dapat lebih serius lagi membangun desanya untuk kedepan. Tujuan itu kita utamakan untuk mensejahterakan ekonomi masyarakat kita, papar Akhirul Rajak Siregar, pada acara sertijab kepala Desa di aula kantor Kecamatan Dolok, Kabupaten Paluta, Rabu 8/1/2020.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) tersebut di ikuti 48 kepala desa sekecamatan dolok dan sebelumnya ikut dilantik oleh Bupati Padang Lawas Utara, Andar Amin Harahap, Jumat 20/12/2019 yang lalu, dan pada ada acara sertijab, disaksikan juga oleh Anggota DPRD Paluta Muhammad Amin Siregar dari Partai PAN dapil II, Asisten II, Kapolsek Dolok, Danramil Dolok, Kasatpol PP, Kabid PMD, Kua Kecamatan Dolok, Mui Dolok, Kepala Puskesmas Dolok, Tokoh masyarakat, cerdik pandai, dan beberapa insan Pers Kabupaten Paluta.

Camat Dolok dalam sambutannya menyampaikan, kepada seluruh kepala desa se kecamatan dolok khususnya yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik. Dan melanjutkan program pembangunan di desa untuk kemajuan masyarakat desanya masing-masing.

Selain itu Akhirul Rajak sangat berharap kepada  48 kepala desa yang baru dilantik agar dapat mempersatukan kembali masyarakatnya,agar tidak ada lagi riak-riak dan perselisihan di desanya.

Dijelaskannya bahwa, kemajuan desa itu diuji dari kekompakan masyarakat. Maka dari itu kerukunan antar masyarakat di desa yang harus diutamakan demi meningkatkan hubungan silaturrahmi.

"Tugas seorang kepala desa itu tidaklah gampang,jadi kami menghimbau jaga kekompakan didesa masing-masing selesaikan perselisihan dengan damai lagi,dan yang baru harus melanjutkan kembali tugas kepala desa yang lama kita harus kompak dan bersatu membangun desa", Tegas Camat.

Selanjutnya camat juga menambahkan bahwa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dolok,yang paling diutamakan adalah perbaikan infrastruktur desa.

"Anggaran dana desa terbesar se Paluta adalah desa di kecamatan Dolok, maka mumpung ada dana desa saya lebih setuju anggarannya di prioritaskan membangun infrastruktur agar akses jalan lebih baik lagi", Terangnya

Kemudian Muhammad Amin Siregar, selaku anggota DPRD Paluta juga menyampaikan bahwa jabatan ini adalah sebuah kehormatan maka hormatilah jabatan ini, jangan samapai kehormatan tersebut menjadi mala petaka.

"Jabatan bukan alat untuk semata-mata menguasai di Desa, akan tetapi kita harus mampu menjalankan roda pemerintah ini dengan baik dan maju demi kesejahteraan warga kita, jika masih ada perselisihan tolong diselesaikan dengan baik", Harapnya.

Muhammad Amin juga menyebut, bahwa Dprd dan kepala desa itu sama-sama dipilih oleh rakyat tentunya tujuannya juga sama yaitu mensejahterakan rakyat, jadi tugasnya sekarang meluruskan perintah baik bupati dan camat dalam melanjutkan pembangunan pemerintah daerah tercinta ini", Tutup Muhammad Amin Siregar.

Adapun nama-nama  48 kepala desa yang mengikuti sertijab, Rabu (8/1/20).
1.Kepala Desa Panca
2.Kepala Desa Aek Suhat TR
3.Kepala Desa PP Merdeka
4.Kepala Desa Huala Baringin
5.Kepala desa Dolok Sanggul
6.Kepala Desa Sigala-gala
7.Kepala Desa pagaran julu I
8.Kepala Desa Pagaran Julu II
9.kepala Desa Hutabaru Sil
10.Kepala Desa Sungai Datar
11.Kepala Desa Nabonggal
12.Kepala Desa Bintais Julu
13.Kepala Desa Jambur Batu
14.Kepala Desa Pijor Koling
15.Kepala Desa Sipiongot
16.Kepala Desa Gumaruntar
17.Kepala Desa Napasundali
18.Kepala Desa Paya Ombik
19.Kepala Deaa Binanga Gumbot
20.Kepala Desa Sibur-Bur
21.Kepala Desa Arse
22.Kepala Desa Simataniari
23.Kepala Desa Aek Sundur
24.Kepala Desa Sialang Dolok
25.Kepala Desa Hutabaru Sip
26.Kepala Desa Silogo-logo
27.kepala Desa Simangambat Tua
28.Kepala Desa Gumbot
29.Kepala Desa Sijantung Julu
30.Kepala Desa Sijorang
31.Kepala Desa Situmbaga
32.Kepala Desa Janji Matogu
33.Kepala Desa Gunung Salamat
34.Kepala Desa Tanjung Longat
35.Kepala Desa Simaninggir Sip
36.Kepala Desa Simanosor
37.Kepala Desa M Lombang
38.Kepala Desa Batu Runding
39.Kepala Desa M Lombang
38.Kepala Desa Batu Runding
39.Kepala Desa Naga Saribu
40.Kepala Desa Sialagundi
41.Kepala Desa Aek Tangga
42.Kepala Desa Bandar Nauli
43.Kepala Desa Sungai Puning
44.Kepala Desa Tarutung Bolak
45.Kepala Desa Bukit Tinggi
46.Kepala Desa Aek Ilung
47.Kepala Desa Sibio-Bio
48.Kepala Desa Lubuk Godang. (Mara).
×
NewsKPK.com Update