Notification

×

Iklan

Iklan

PT.SPR Langgak Serahkan Bantuan Biaya Pendidikan Untuk Mahasiswa Berprestasi

Sabtu | 12/07/2019 WIB Last Updated 2019-12-07T07:07:14Z
Rokan Hulu - PT SPR Langgak Merupakan perusahaan migas yang beroperasi di Lapangan Minyak Langgak  Kecamatan Tandun melaksanakan program Corporate Social  Responsibility (CSR) berupa penyerahan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu yang berada di sekitar wilayah operasi, kegiatan digelar di Aula Kantor Camat Tandun, Kabupaten Rokan Hulu Jumat (6/12/2019) Siang

Dalam kegiatan penyerahan bea siswa berprestasi tersebut  dihadiri seluruh jajaran Upika Kecamatan Tandun, pihak Bappeda Rohul  yang diwakili Anthoni Budiman dan staf, para pemangku adat serta tokoh masyarakat dan mahasiswa penerima beasiswa beserta orang tua/wali

Sedangkan dari PT SPR Langgak, hadir  General Manager, Ikin Faizal Business Support Manager, Yunida Mahpuzoh, SCM Manager  Susi Kardina  Ria  dan beberapa staf lainnya.

Dalam acara tersebut  Busines Support Manager Yuninda Mahpuzoh mengatakan, bantuan biaya pendidikan atau beasiswa  tersebut diberikan kepada 10 mahasiswa berprestasi yang diseleksi sejak bulan September 2019 lalu.
“Kegiatan ini merupakan bentuk realisasi kepedulian Perusahaan terhadap lingkungan  masyarakat sekitar wilayah operasi,” Ujarnya.

“Melalui kegiatan ini Perusahaan berharap dapat berbagi  kebahagiaan dengan lingkungan masyarakat sekitar dan secara tidak langsung menyokong  program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) yang digalakkan  Pemkab  Rohul khususnya dalam program Pendidikan,”

Sementara itu, Camat Tandun, Muhammad Rodi menyampaikan bahwa apa yang dilakukan  PT SPR Langgak  ini merupakan implementasi dari Peraturan Bupati No 38  tahun 2018 dan Perda No. 2 tahun 2015 yang mengatur mengenai
TJSP. “SPR Langgak merupakan perusahaan yang rutin hampir setiap tahun mengeluarkan  CSR untuk Kecamatan Tandun,” imbuhnya.

“Seperti di bidang Pendidikan melalui pembangunan gedung TK  Harapan Bangsa begitu juga di bidang keagamaan melalui pembangunan Masjid Al-Falah yang terletak di Desa Koto Tandun,” katanya.

Lebih lanjut camat menyampaikan bahwa PT SPR Langgak menyalurkan beberapa program TJSP seperti bidang pendidkan, kesehatan, infrastruktur, lingkungan hidup, sosial keagamaan, juga bidang olahraga serta ekonomi  kerakyatan.

General Manager PT SPR Langgak, Ikin Faizal  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Tandun dan Pemkab Rohul telah berhasil  menjaga situasi keamanan daerah sehingga gangguan keamanan hampir nihil.

“Pemerintah Rokan Hulu, khusunya Kecamatan Tandun dan masyarakat Tandun  telah berhasil menciptakan iklim usaha yang sehat bagi dunia industri,” katanya.

“Melalui kesempatan  ini kami mengucapkan terima kasih kepada Upika Kecamatan Tandun dan Pemda Rokan Hulu yang  telah berhasil menciptakan iklim kondusif bagi dunia usaha,”  tukasnya

Selanjutnya beliau juga  mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah berhasil mendapatkan beasiswa program pengembangan masyarakat PT SPR Langgak.

“Dalam memilih dan menentukan penerima beasiswa ini PT SPR Langgak berupaya melaksanakan seleksi se-objektif mungkin.  Kita berusaha fair, kami ingin semua mendapatkan, namun karena keterbatasan anggaran, maka hanya ini yang bisa kami berikan,” tambahnya.

Kepala Bappeda Rohul  yang diwakili Kabid Ekonomi, Anthoni Budiman menyampaikan bahwa Bappeda sangat berterima kasih karena telah diundang pada penyerahan bantuan TJSP PT SPR Langgak ini.

“Saya merasa bangga untuk pertama kali,  Bappeda diundang perusahaan dalam penyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau TJSP,” terangnya.

Lebih lanjut Anthon menerangkan bahwa APBD Rohul ,  khususnya dari Dana Bagi Hasil (DBH) migas cenderung turun, sementara PAD belum begitu  maksimal. Sehingga secara totalitas PAD Rohul makin lama makin turun,“ katanya.

“Program  perusahaan perlu disinergikan dengan program  pemerintah,  seperti contoh program pendidikan seperti pemberian beasiswa ini,” paparnya.

Selanjutnya, Anthoni juga menyampaikan  bahwa program TJSP PT SPR Langgak berja. red
×
NewsKPK.com Update