Notification

×

Iklan

Iklan

PT.Arutmin Indonesia Tambang Kintap mendukung Keberadaan BumDes

Jumat | 12/13/2019 WIB Last Updated 2019-12-13T09:24:50Z

Tanah Laut -  PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) ikut berpartisipasi dan mendorong peran  BUMDES Berkah Mulia yang ada di Desa Bukit Mulia, Kecamatan Kintap.


Pola pembinaan yang telah berjalan selama ini yaitu melalui unit usaha penyaluran air bersih  dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana air bersih bagi warga sekitar, yang dikelola oleh BUMDES. Operasional dan penyaluran air bersih tersebut dikelola oleh BUMDES Berkah Mulia dengan pemasangan flow meter kepada warga desa dan saat ini tercatat sudah 183 kepala keluarga sebagai konsumen.


Selain itu jua ada usaha budidaya ayam petelur. Nota kesepahaman antara Lembaga Keuangan Desa (LKD) Bukit Mulia binaan Arutmin dan BUMDES Berkah Mulia ditandatangani bersama.


 Agenda syukuran sekaligus peninjauan ke kandang ayam petelur dihadiri oleh Camat Kintap, Kepala Desa Bukit Mulia dan jajarannya, Manager Tambang Kintap serta pimpinan  mitra kerja PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap.



Dalam sambutannya, Camat Kintap Bapak Eko Trianto menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Arutmin atas kontribusi positifnya bagi peningkatan ekonomi warga desa khususnya Desa Bukit Mulia.Eko menambahkan Menurut catatan selama ini, BUMDES Bukit Mulia termasuk dalam BUMDES yang sangat aktif karena para pengurusnya yang dinilai mengutamakan kepentingan BUMDES di atas kepentingan pribadi, sehingga pilihan perusahaan sudah tepat dan insyaAllah usaha ini akan berkembang.


Sementara itu, Direktur BUMDES Berkah Mulia, Bapak Bambang Yulianto menghaturkan terima kasih kepada Arutmin yang telah memberi kepercayaan untuk pengelolaan budidaya ayam petelur dan berharap tetap diberikan kepercayaan pada bidang lainnya untuk penguatan BUMDES.

 Kades Bukit Mulia Bapak Suparno juga menyatakan bahwa kontribusi perusahaan selama ini sangat banyak kepada
BUMDES, dari budidaya serai wangi, air bersih hingga saat ini ayam petelur.
“Program ini adalah salah satu bentuk program penguatan kelembagaan yang ada di masyarakat dan dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat.

Di akhir acara  Mine manager PT.Atutmin Indonesia Tambang Kintap,Cipto Prayitno mengatakan PT Arutmin berkomitmen dan selalu mendukung program program penguatan kelembagaan yang ada di sekitar masyarakat dalam rangka meningkatkan tatap hidup ekonomi serta pihaknya akan terus berupaya memberikan serta melibatkan peran aktip masyarakat sekitar tambang,tutupnya. (Heryand)
×
NewsKPK.com Update