Notification

×

Iklan

Iklan

Plt Sekretaris SMSI Kaur : "Jadilah wartawan Profesional dan Jadilah Polisi Profesional.

Senin | 12/02/2019 WIB Last Updated 2019-12-02T15:06:52Z
Kaur, Bengkulu  - Forum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Kaur duduk bersama dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Kaur Selatan dalam menyelesaikan masalah Terkait pemberitaan salah satu oknum wartawan media Online terhadap salah satu oknum polisi yang bertugas di Polsek Kaur Selatan.Dan di terbit di media Beritamerdeka.com beberapa hari yang lalu.


Pertemuan ini bertempat di ruangan kantor polsek kaur selatan, kabupaten kaur. Senin 02/12/2019.

Setelah mendengarkan keterangan dari kedua belah pihak, kapolsek Kaur Selatan iptu Surya R Purnama mengatakan semua ini hanya miskomunikasi antara wartawan dengan anggota saya. Dan semua itu kita ambil hikmahnya oleh karnanya "Tak kenal maka tak sayang".


" Saya selaku pimpinan kapolsek Kaur Selatan sangat mengapresiasi terhadap rekan-rekan pers dan kalau kita simpulkan bahwa kejadian ini hanya miskomunikasi dan saya yakin semua ini pasti ada hikmahnya.


Tadinya saya tidak kenal sama saudara kita yang membuat berita itu, alhamdulillah sekarang kita kenal. Sesuai yang dikatakan pepatah "Tak Kenal Maka Tak Sayang" juga saya minta kepada teman-teman media ,jika ada pemberitaan yang menyangkut dengan  anggota saya.Tolong di komunikasikan dulu kepada saya,biar nanti kita selesaikan secara baik-baik.

Maksud saya bukan menghalangi untuk membuat berita, namun jangan sampai  kejadian seperti anggota saya Ml ini terulang lagi".Ujar kapolsek yang sangat akrab dengan insan pers dan LSM ini.

Sementara Plt Sekretaris SMSI kaur khairul iksan yang juga jurnalis Berita24.id dengan kejadian ini mengharapkan kepada rekanan jurnalis supaya profesional dan kepada petugas penegak hukum juga harus profesional.

" Sebenarnya jujur saya katakan, saya sangat prihatin kepada sadara kita ERS juga kepada rekan-rekan wartawan lainnya .


Dalam akhir-akhir ini oknum wartawan banyak yang diduga di iterfensi oleh aparat penegak hukum dan pemerintah,  separti yang kejadian beberapa bulan lalu, terkait pemberitaan pada akhirnya rekan kita rambutnya di jambak oleh salah satu oknum kades.


Selanjutanya baru satu hari lewat  salah satu rekan kita  mendapat ujaran yang tidak pantas di ucapkan oleh oknum TNI,saat rekan kita mau meliput kegiatan penambangan pasir besi di kecamatan maje.


Maksud saya mohon kepada pihak penegak hukum dan pemerintah janganlah kami selalu di interfensi ketika mengangkat pemberitaan yang sifatnya kritikan, toh  semua ini demi kemajuan kabupaten kaur.


Seterusnya kepada teman-teman wartawan, Jadilah wartawan profesional dan aparat kepolisian Jadilah polisi yang profesional juga pihak pemerintahan harus seperti itu". Demikian tutup iksan. (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update