Pendaftaran Penerimaan Berkas ditutup, Pelamar capai 96 Orang, Kecamatan Taliabu Barat Laut Raih Pelamar Panwascam terbanyak

Pendaftaran Penerimaan Berkas ditutup, Pelamar capai 96 Orang, Kecamatan Taliabu Barat Laut Raih Pelamar Panwascam terbanyak

Selasa, 03 Desember 2019, 13.56

BOBONG - Pendaftaran dan penerimaan Berkas seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang digelar Bawaslu kabupaten pulau Taliabu sejak 27 november hingga 3 desember 2019  akhirnya ditutup pukul 12:00 (3/12) malam ini.

Informasi yang dihimpun media ini (3/12) pukul 16:00 kemarin tercatat dari 8 kecamatan yang tersebar di kabupaten pulau taliabu, pelamar yang telah memasukkan berkas sebanyak 96 Pelamar , dan kecamatan Taliabu barat merupakan kecamatan yang peminat pendaftar panwascam terbanyak, yakni 20 orang, disusul kecamatan taliabu barat sebesar 19 orang dan taliabu selatan diurutan ke tiga dengan jumlah pelamar 15 orang. Mau tau jumlah keseluruhannya ? Ini dia:

Jumlah pelamar seleksi panwascam Taliabu Barat (Talbar) yang mengembalikan berkas pendaftaran pertanggal (03/12) pukul 16:00 sore tadi mencapai 19 Peserta, kecamatan Taliabu Barat Laut 20 peserta, kecamatan Lede 9 peserta, Kecamatan Taliabu utara (Takut) 11 peserta , kecamatan Taliabu timur (Taltim) 5 peserta, Taliabu Timur Selatan (taltimsel) 9 peserta, Taliabu selatan (Talsel) 15 peserta, kecamatan Tabona 8 peserta.


Sekretaris Bawaslu kabupaten pulau Taliabu, Amin Ata Sahafi mengatakan, apabila seandainya ada beberapa kecamatan yang memang sudah memenuhi kuota terkait dengan jumlah pendaftar, maka dipastikan tidak ada lagi perpanjangan pendaftaran, tetapi kalau kuota per kecamatan ada yang masih kurang, maka dipastikan ada perpanjangan waktu pelaksanaan pendaftaran. dia menilai, saat ini peminat pelamar panwascam lebih meningkat dibandingkan sebelumnya.

"Saat ini memang ada kemajuan pendaftaran dari tahun - tahun sebelumnya ,  jika dibandingkan dengan rekrutmen panwascam pada pelaksanaan pilgub dan pileg kemarin, kali ini peminat panwascam boleh dikata meningkat" ujarnya (Rjk).

TerPopuler