Panwaslu Kaur Gelar Tes Tertulis dan Wawancara Peserta Calon Panwascam

Panwaslu Kaur Gelar Tes Tertulis dan Wawancara Peserta Calon Panwascam

Jumat, 13 Desember 2019, 20.38
Kaur, Bengkulu - Dalam mendukung suksesnya Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.Panitia  Pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kaur menggelar tes Tertulis Dan Wawancara pada peserta Calon Panitia  pengawas pemilu kecamatan (Panwascam).

Adapun lokasi tes tertulis di laksankan di gedung SMAN 01 kaur bertempat di desa sekunyit,kecamatan kaur selatan,kabupaten kaur.Dan tes tertulis kali ini menggunakan komputer hal ini berbeda dengan sebelumnya. Sedangkan untuk wawancara digelar di K-Hotel jalan kepala pasar kota bintuhan, Kabupaten Kaur.

Acara ini berlansung selama 5 hari terhitung dari pengambilan nomor, Kamis 12 s/d  Senin 16/12/2019 Nanti.
Untuk sesi pertama ada emapat kecamatan dengan peserta sebanyak 50 orang dari 239 peserta di 15 kecamatan yang ada di kabupaten kaur.

Ketua Panwaslu Kabupaten Kaur Toni Kuswoyo S.Sos  mengatakan Tes wawancara    bersifat tertutup dan dilengkapi alat camera untuk merekam saat wawancara berlansung.

"Hari ini kita melakukan tes tertulis berbasis komputer dan wawancara untuk sesi pertama ada 4 kecamatan diantaranya kecamatan Kinal, kaur tengah, kaur utara dan tanjung kemuning dengan peserta sebanyak 50 orang dari 239 peserta di 15 kecamatan yang ada.


Tes tertulis ini kita gelar di SMAN 01 Kaur bertempat di desa sekunyit, kaur selatan. Sedangkan wawancara kita gelar secara tertutup dan dilengakapi  alat pendukung yaitu camera  untuk merekam, Tempat di K-Hotel jalan kepala pasar, kota bintuhan. Acara ini berlansung selama lima hari dan ditargetkan selesai pada hari senin mendatang,terhitung dari pengambilan nomor peserta yang sudah dilaksanakan sehari sebelumnya. Artinya ada 45 orang yang akan terpilih nantinya" ujarnya kepada awak media saat di konfirmasi di ruang kerja ketika jam makan siang, Jum'at 13/12/2019.

Toni juga mengatakan Tes panwascam ini cukup ketat karna kita membutuhkan Panwascam yang kompeten,bertanggung jawab dan mempunyai pengalaman serta terampil.

" Tes panwascam ini cukup ketat karna kita akan memilih peserta yang kompeten,bertanggung jawab,berpengalaman serta terampil. Hal ini atas dasar hasil tertulis dan wawancara terhadap peserta, Dan kita lakukan sesuai dengan aturan Bawaslu RI.
Untuk tes wawancara, kita akan putar kembali rekaman  untuk menilai krakter para peserta dan tingkat pengalaman yang dimilikinya. agar peserta yang kita pilih nanti sesuai dengan harapan dan mampu mensukseskan pilkada pada tahun 2020 akan datang". Demikian (SUMANTRI).

TerPopuler