Notification

×

Iklan

Iklan

Irban IV Ispektorat Simalungun Lakkukan Pemeriksaan serta Pembinaan Secara Reguler Di Sejumlah Nagori

Senin | 12/02/2019 WIB Last Updated 2019-12-02T10:17:53Z

Simalungun-Sumut - Inspektorat Kabupaten Simalungun, dibawah naungan Irban IV nya, Lorberlin Purba Dasuha, melakukan pelaksanaan pengawasan serta pembinaan pada para perangkat nagori terkait penggunaan Dana Desa (ADD) Alokasi Dana Nagori (ADN) tahun anggran 2018 yang sudah memasuki hari ke enam dalam pelaksanaan tersebut itu 2/12.

Inspektorat Kabupaten Simalungun dalam pelaksanaannya, melakukan pemeriksaan terhadap laporan tentang pertanggung jawaban perangkat Desa atau Nagori dalam menggunaan ADD dan ADN  tahun Anggaran 2018. Pantauan Awak media ini tampak sejumlah perangkat Nagori masing-masing diantaranya, Nagori/Desa Panombean, Marjandi, Marubun Jaya, Saribu Jandi, Marihat Raja Nagori Dolok, Banjar Hulu dan Kampung Lalang serta Nagori Dolok Saribu.

Menurut Andre Garingging, auditor mewakili penanggung jawab kegiatan menyebutkan, "bahwa pelaksanaan pengawasan dan pembinaan itu sebagai upaya tertib secara administrasi serta sadar dan taat dalam aturan dan ketentuan yang berlaku selain itu juga dalam melaksanakan amanah pmerintah pusat yang berkaitan dengan penggelontoran Anggaran Dana Desa (ADD) dan Anggaran Alokasi Nagori (ADN) tahun anggaran 2018", pungkasnya. (Dani/RU)
×
NewsKPK.com Update