-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPD Berkarya Pultab Minta Pelantikan Unsur Pimpinan DPRD Di Percepat

Kamis | 12/12/2019 WIB Last Updated 2019-12-12T12:38:03Z
TALIABU - Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) Partai Berkarya, Pulau Taliabu, meminta agar pelantikan Unsur Pimpinan DPRD definitif di percepat, permintaan tersebut tentu bukan tanpa alasan. Mengingat sudah ada rekomendasi dari masing - masing DPP partai politik tentang usulan nama - nama unsur pimpinan  DPRD Pulau Taliabu diantaranya, Meylan Mus ( Partai Golkar ) sebagai Ketua DPRD, Arifin Madjid ( Partai Demokrat ) sebagai Wakil Ketua I, Muhammad Jainal Ashar (  Partai PDIP ) sebagai Wakil Ketua II. 

Ketua DPD Partai Berkarya Pulau Taliabu, Tawalani Djafarudin kepada media ini menjelaskan bahwa, lambatnya pelantikan unsur pimpinan DPRD Pulau Taliabu sudah tentu akan berdampak pada kerja - kerja rekan - rekan di DPRD menjadi terhambat.

Selain menjelaskan dampak dari lambatnya pelantikan tersebut, tawalani juga menilai strategi politik tersebut hanya sebagai celah untuk kepentingan Politiknya sang Petahana. Kenapa demikian, sebab unsur pimpinan yang harus definitif itu penting. Tapi sampai saat ini  DPRD kita masih dipimpin oleh ketua sementara yang jelas kewenangannya terbatas dalam menanggapi kebijakan - kebijakan politik.

" sebenarnya ini hanyalah manuver politik dalam menggunakan celah sekecil mungkin untuk kepentingan politik dari petahana, bagaimana tidak, sudah terhitung 3 bulan berlalu sejak pelantikan, masa sampai sekarang belum ada pimpinan definitif, " jelasnya.

Tak hanya itu, tawalani juga menaruh curiga, adanya aroma skenario busuk dari beberapa partai politik, sebab politik yang di contohkan kepada mereka para politisi muda merupakan contoh politik yang tidak baik. Kalau memang ada kepentingan beberapa partai seharusnya di beberkan saja kepada publik.

Untuk itu, ia meminta agar pelantikan unsur pimpinan definitif tidak lagi di tunda - tunda dan sesegera mungkin di laksanakan. " kami dari partai berkarya terlepas dari fraksi pembaharuan mendorong agar segera melakukan pelantikan unsur pimpinan definitif secepatnya, " tutupnya.

Reporter : Rjk
×
NewsKPK.com Update