Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Buka Kegiatan Surveyor Akreditasi Puskesmas Ngele,Wabup Minta Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Kamis | 12/12/2019 WIB Last Updated 2019-12-11T23:43:43Z
TALIABU  – Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli mengatakan, peningkatan pelayanan kepada masyarakat oleh fasilitas kesehatan tahap pertama telah dilakukan berbagai upaya dan kinerja.

“Dalam penilaian akreditasi ini, kita tidak hanya mengejar predikat, tetapi yang lebih kita utamakan bagaimana untuk meningkatkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Puskesmas Nggele,” ujar Wabup saat menyambut kedatangan Tim Surveior Kementerian Kesehatan RI, Rabu (11/12/2019) di Puskesmas Nggele, Kecamatan Taliabu Barat laut, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut).

Dengan adanya akreditasi ini, Wabup menekankan perubahan mindset dan kultur, serta meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan.

“Jangan ada budaya malas-malasan. Saya tidak ingin mendengarkan ada pasien yang mengeluh karena ketidakberadaan petugas di puskesmas. Berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, pelayanan yang dibutuhkan saat itu segera juga dilakukan tindakan atau pun pelayanan yang lainnya pada saat itu juga, karena saya masih sering mendapatkan keluhan dari masyarakat, maka hal ini perlu saya sampaikan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu Kuraisia Marsaoly menjelaskan, penilaian dalam pelaksanaan reakreditasi Puskesmas, antara lain perihal manajemen, penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat, dan pelayanan klinis yang merupakan upaya kesehatan perseorangan.

“Penilaiannya dengan menggunakan standar akreditasi Puskesmas yang ditetapkan oleh Kemenkes RI,” terangnya.

Kuraisia berharap, Puskesmas Nggele ke depan bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Seluruh program-program antara lintas sektor terlaksana dengan baik. Saya sangat optimis Puskesmas Nggele akan lulus dalam penilaian akreditasi,” yakinnya.

Sebagaimana yang diketahui, kunjungan tim ini dalam rangka survei akreditasi kembali Puskesmas Nggele guna menilai sekaligus melihat langsung kondisi Puskesmas. Survei akan berlangsung selama tiga hari, dan akan selesai pada Jumat (13/12/2019).red
×
NewsKPK.com Update