Notification

×

Iklan

Iklan

Bangun Balai Pertemuan Umum dari Anggaran Dana Desa

Sabtu | 12/07/2019 WIB Last Updated 2019-12-07T08:53:45Z
Banggai-Kegiatan Pembangunan Balai Pertemuan Umum Desa Lembah Tompotika,Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah dari Anggaran Dana Desa(DD) Tahun 2019


"Dari Keterangan Sekretaris Desa(SEKDES)  Edi Kusmawadi Ketika di Jumpai diruanganya, 25/11/2019 Menjelaskan ini Pembangunan Balai Pertemuan Umum dari Anggaran Dana Desa,"Ucapnya.


ini salah satu kebutuhan Masyarakat Umum Desa Lembah Tompotika yang pertama kan? ini kita Jumlah Penduduk salah satu terbanyak di Kecamatan Bualemo setiap membuat kegiatan tidak punya wadah selalu gontong royong buat tenda terima tamu dari Kecamatan karena tidak muat di kantor desa," Jelasnya.


kalau musyawarah Desa kita gunakan saja kantor desa tapi sempit kalau ada tamu dari kecamatan selalu buat tenda, itu alasan perlu di buat Pembangunan ini, segala jenis kegiatan nantinya semua dilaksanakan di Balai Peetemuan itu,"Harapnya


"Dulu sebelumnya masalah kantor peninggalan dari Transmigrasi jadi ada balai desa sudah tidak layak lagi, sudah lapuk kita tidak berani membuat kegiatan disana, ini dari tahun-tahun setau saya untuk tahun ini baru keluar kode belanja, kode rekeningnya baru bisa di anggarkan di dana desa itupun bukan balai desa untuk balai pertemuan," Terangnya.



ini kalau secara mufakat sebelumnya direncanakan, cuma beberapa tahun di tiadakan di kabupaten kan? cuma kode rekeningnya itu tidak boleh lagi untuk membangun balai desa jadi sudah berapa tahun, kita tidak ada setiap musyawarah tidak di anggarkan karena tidak ada, pas 2019 Kemarin pas ada kunjungan Sekdis DPMD menjelaskan itu bisa, cuma untuk tahun depan tidak di tau,"Tutupnya.

Yohanes/Tim
×
NewsKPK.com Update