Asisten I Sekda Hadiri Sosialisasi kegiatan Survei Seismik 2D dan 3D KKS EMP Malacca strait di Kabupaten Kepulauan Meranti

Asisten I Sekda Hadiri Sosialisasi kegiatan Survei Seismik 2D dan 3D KKS EMP Malacca strait di Kabupaten Kepulauan Meranti

Senin, 09 Desember 2019, 20.19
Meranti - Asisten I Sekdakab Meranti Syamsuddin SH MH, mengikuti kegiatan Sosialisasi kegiatan Survei Seismik 2D dan 3D KKS EMP Malacca strait di Kabupaten Kepulauan Meranti, kegiatan Sosialisasi dalam mencari Cadangan Minyak dan Gas (Migas) Bumi, pada lokasi kerja PT. Malacca Strait di Kepulauan Meranti itu digelar di Ballroom, Grand Indo Baru, Selatpanjang, Senin (9/12/2019).


Turut hadir dalam kegiatan itu, Mewakili PT. Malacca Strait Samuel Wismoyo, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. Taufik Lukman, Danramil Selatpanjang Mayor Inf. Irwan, Sr. Operation Seismic Spesialist Wawan Behaki, Asisten II Sekdakab. Meranti Drs. H. Revirianto, Kadis PU Meranti Herman, Kaban Kesbangpol Meranti Asrizal Harahap, Kadis Ketahanan Pangan & Peternakan, Kadis Perkebunan & Hortikultura, Kadis Penanaman Modal & Naker, Kadis LHK Meranti, Ka. KPH Kep. Meranti, Kabag Hukum Meranti, Para Camat dan Kapolsek terkait.


Seperti diketahui Survei seismik merupakan bagian dari kegiatan mencari cadangan migas, mencari cadangan digolongkan sebagai kegiatan bisnis hulu migas yang pertama dan juga merupakan salah satu kegiatan yang penting. Keberhasilan pada kegiatan seismik akan menentukan kegiatan apa yang harus dilakukan berikutnya. Selain itu, hasil dari pemetaan bawah tanah ini bisa saja menjadi awal dibuatnya sumur minya produksi.


Dalam sambutannya, Samuel Wismoyo mewakili PT EMP Malacca Strait, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, atas dukungannya dalam penyelenggaraan tersebut.


"Pemerintah Daerah merupakan salah satu kunci utama suksesnya kegiatan ini," ujar Samuel.


Dijelaskan Samuel, kegiatan Survei Seismik yang akan dilaksanakan oleh PT. Malacca Strait di Kepulauan Meranti ini akan dilaksanakan di empat kecamatan yaitu Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Tebing Tinggi Timur, Pulau Merbau dan Tasik Putri Puyu.


"Kegiatan ini nantinya akan di laksanakan beberapa bulan kedepan dibeberapa Kecamatan yang dinilai potensial," jelas Samuel.


Sementara itu, Asisten l Sekdakab. Meranti Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syamsudin SH MH, berharap kegiatan Survei Seismik 2D dan 3D yang akan dilaksanakan oleh KKS EMP Malacca strait di Kabupaten Kepulauan Meranti berjalan dengan aman dan lancar.


"Semoga nantinya dari hasil Survei Seismik ini dapat ditemukan sumur-sumur minyak dan gas baru, yang dapat menunjang operasional PT. Malacca Straits dan tentunya harapan kami dapat memberikan manfaat bagi Kepulauan Meranti khususnya masyarakat tempatan," harap Syamsuddin.


Demi kelancaran pelaksanaan Survei Seismik 2D dan 3D KKS EMP Malacca strait di Kabupaten Kepulauan Meranti, sesuai arahan Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, ia meminta kepada pihak 4 Kecamatan objek Survei yakni Kecmaatan Tebing Tinggi Barat, Tebing Tinggi Timur, Kecamatan Merbau, dan Tasik Putri Puyu dapat mendukung pelaksanaan Survei Seismik 2D dan 3D KKS EMP Malacca strait nanti agar berjalan dengan aman dan lancar.


Dan yang tak kalah penting Bupati juga meminta kepada pihak perusahaan untuk terus memperhatikan dampak lingkungan dan masyarakat sekitar. Salah satunya dengan membantu masyarakat untuk membuat sumur bor minimal dalam satu desa satu.


"Kita juga berharap PT. Malacca Straits dengan memanfaatkan alat bor yang ada membantu masyarakat membuat sumur bor setidak-tidaknya satu Desa satu sumur bor, mudah-mudahan terjalin kerjasama yang baik antara masyarakat dan pihak perusahaan yang berujung pada kemajuan Meranti kedepan," pungkasnya...

Lp/tim

TerPopuler