Notification

×

Iklan

Iklan

12 Ormas akan Dukung Pemerintahan Zahir -- Oky

Rabu | 12/04/2019 WIB Last Updated 2019-12-04T09:10:32Z
Batubara -- Sumut --Sebanyak 12 organisasi kemasyarakatan (ormas) siap mengawal kepemimpinan Zahir - Oky untuk membangun Kabupaten Batubara. Kesepakatan tersebut dinyatakan dalam forum silaturahmi yang digelar di Aula Kantor Bupati Batubara, Kecamatan Lima Puluh, Rabu, (4/12/2019).

Ketua GP Ansor Batubara, Burhan mengatakan, GP Ansor selaku organisasi badan otonom NU tentu akan berada digarda terdepan untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Batubara. Situasi yang aman dan tertib tentu sangat diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Hal itu memberi kepastian bagi masyarakat agar mereka dapat hidup dengan aman dan nyaman.

Selain itu, Burhan juga menyatakan bahwa riak-riak dengan gaya demontrasi dari beberapa orang tidak perlu ditanggapi karena itu bagian kecil dari mereka yang tidak bertanggung jawab.

Burhan juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung jalannya pemerintahan yang kondusif. Ansor memandang bahwa dinamika sosial ditengah masyarakat disetiap daerah adalah hal yang biasa, termasuk dinamika yang terjadi di Kabupaten Batubara belakangan ini seperti aksi unjuk rasa. Hal itu wajar dan biasa sepanjang tidak ditunggangi oleh kepentingan politik dan kepentingan kelompok tertentu.

"Kita berharap semua elemen masyarakat  dapat mendukung sepenuhnya program pemerintah khususnya dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Semua tidak bisa berjalan seperti membalikkan telapak tangan, semua butuh proses," ujar Burhan.

Ketua BKPRMI Kabupaten Batubara, Ahmad Setia Bhakti menegaskan bahwa seluruh kader dan anggota BKPRMI Batubara akan mengawal kepemimpinan  Zahir - Oky selaku Bupati - Wakil Bupati Batubara selama 5 tahun kedepan. Sekaligus mendukung kebijakan Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara, Ketua Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Batubara, Nasir, merasa kecewa dengan adanya riak-riak yang dapat mengganggu situasi kamtibmas dan roda pemerintahan di Kabupaten Batubara.

"Kita siap berada dibarisan terdepan untuk mengawal jalannya roda pemerintahan dibawah kepemimpinan Zahir-Oky. Semua elemen masyarakat kita harapkan dapat mendukung sepenuhnya program pemerintah itu. Apalagi pembahasan RPJMD Batubara sebagai acuan percepatan pembangunan sudah selesai dan akan dimulai pada tahun 2020. Agar pembangunan di Batubara dapat berjalan baik, maka seluruh masyarakat harus dapat menjaga situasi yang kondusif, sehingga apa yang diharapkan masyarakat dapat terwujud," ucap Nasir.

Informasi dihimpun, dalam silaturahmi tersebut dihadiri 12 ormas yaitu ; GP Ansor Batubara, PD Alwashliyah Batubara, PC PMI Batubara, HIMMAH Batubara, IPNU Batubara, BKPRMI Batubara, Karang Taruna, GPA, Organisasi Adat Batubara, Tarekat Nasabandiah, IPA serta PSM.

Silaturahmi itu juga disepakati beberapa poin, diantaranya ; Menolak adanya gangguan kamtibmas yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu. Mendukung kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Batubara, Zahir - Oky untuk membangun Batubara dan mendukung Kapolres Batubara, AKBP Robinson Simatupang dan jajaran yang telah mampu menjaga kondusifitas di Kabupaten Batubara serta dapat memeriksa dalang/oknum dibalik aksi unjuk rasa di Batubara.
( RH/76)
×
NewsKPK.com Update