HEADLINE NEWS

Tanah Timbunan Proyek Resahkan Warga Tiga Bolon

Simalungun-Sumut. Pangulu dan warga Nagori Tigabolon kecamatan Sidamanik merasa resah dengan sikap CV Grace yang mengerjakan proyek pengaspalan jalan dari Dinas Bina Marga yaitu pengaspalan Jalan di nagori Tiga Bolon yang mengarah ke Nagori Bahal Gajah Kecamatan Sidamanik.

Pada hari Senin (04/10/2019) pihak pemborong M.Siburian dipanggil oleh pangulu untuk membicarakan sekalian menegur pihak pemborong akan sikap pihak pemborong yang semena mena membuang tanah timbunan di jalan tikungan tiga bolon turut hadir juga dalam perbincangan tersebut babinsa Koramil 17/Sdm dan babhinkamtibnas polsek sidamanik.(11.00) Wib

Marisno Sitio Pangulu Tiga Bolon mengatakan, "keresahaannya karena belum ada izin dari pemerintah desa, namun pembuangan tanah yang sembarangan di pinggir jalan dapat mengakibatkan kecelakaan apalagi itu jalan lintas Kabupaten dan tekongan", jelas Pangulu.

Proyek Aspirasi dari Anggota DPRD Kabupaten Simalungun tersebut sepanjang 365 meter untuk pengaspalan 3,5 hotmix dan bahu jalan 1,5 meter Cor yang menurut informasi dari pihak pemborong menelan biaya berkisar 1 Miliyar dari APBD.

Babinsa menyarankan agar segera ditanggulangi permasalahan yang ada, terkhusus itu adalah tanah yang dibuang di bahu jalan apalagi dilihat itu banyak sampah dan akar akar.

Sementara camat sidamanik Juliana F mengatakan kepada reporter "Sudah dikoordinasikan dengan pangulu agar secepatnya diratakan buangan tanah itu. Sudah langsung di tindaklanjuti pangulu meninjau langsung dgn babinsa dan babimkabtibmas kita. Selanjutnya dilaksanakan gotong royong untuk meratakan", tulisnya melalui pesan WhatsApp (Tim)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *