Notification

×

Iklan

Iklan

Keren, Cabup Usman Sidik Siapkan Program Kesehatan Perempuan Se-Halsel

Senin | 11/18/2019 WIB Last Updated 2019-11-18T08:17:09Z
HALSEL-  Perempuan adalah ibu bangsa, sehingga selayaknya perempuan diberdayakan dan ditingkatkan derajat kesehatannya,"

Hal tersebut dikatakan Calon Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik, saat dirinya menghadiri undangan warga di Makian Barat, Halmahera Selatan.

Dalam kesempatan itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini berujar, akan memaksimalkan program Halsel yang Maju, Adil, Sejahtera, Bersih dan Berbudaya terutama untuk kaum perempuan.

"Program perempuan itu terutama, terkait keberdayaan ekonomi, peningkatan keterampilan, dan peningkatan derahat kesehatan perempuan," ujar Usman.

Usman Sidik meyakini bahwa dirinya bersama tim nanti akan memahami pokok persoalan di lapangan. Sehingga menurutnya, pemberdayaan kaum perempuan harus mendapat perhatian khusus.

Sementara tambah Usman Sidik, kaum hawa mendapat dampak besar atas ketimpangan dan kemiskinan suatu daerah. Saat ini kemiskinan masih menjadi pekerjaan umum khususnya di pedesaan Halmahera Selatan.

"Nah, titik-titik di mana penguatan peran perempuan itu satu dari sisi ekonomi, ke dua dari sisi pendidikan, dan ketiga adalah dari sisi peningkatan derajat kesehatan perempuan," tambahnya.*
×
NewsKPK.com Update