Dinilai Bisa Membahayakan Keselamatan Warga, Konser Musik Di Stadion Sangnawalu Diminta Batalkan

Dinilai Bisa Membahayakan Keselamatan Warga, Konser Musik Di Stadion Sangnawalu Diminta Batalkan

Minggu, 10 November 2019, 22.10
Siantar Sumut - Konser yang akan diadakan di lapangan stadion Sangnawaluh tanggal 12 november 2019  menjadi pembahasan hangat di Kota Pematangsiantar,diketahui bahwa stadiun Sangnawaluh tersebut hingga saat ini masih menjadi  pembicaraan hangat di kalangan aktifis maupun penggiat media terkait pembangunan stadiun yang diduga menelan biaya hingga 9.966.100,000.

Namun hingga saat ini, pembangunan tersebut masih mangkrak dan akan dijadikan tempat konser musik band asal Ibukota,hal itu menjadi polemik tersendiri, jika diadakannya konser di lapangan stadiun Sangnawaluh tersebut yang  rentan akan kecelakan dan rubuh akibat tembok penahan tribun Stadion tersebut sudah tua dan layak di hancurkan.

Humas Pemko Pematangsiantar hamam sholeh ketika dikonfirmasih,senin 11/11/2019 mengatakan, belum mengetaui adanya kegiatan tersebut.

"Kita akan panggil pihak-pihak terkait dalam hal ini EO pada acara tersebut ujar,” Sholeh.

Sementar itu, salah satu anggota DPRD Kota Pematangsiantar,  yang juga ketua Fraksi Demokrat Ilham Sinaga mengecam keras kegiatan tersebut. Ilham mengatakan akan berkordinasi dengan pihak – pihak terkait, tentang rencana Konser di Lapangan Stadion Sangnawaluh.

“kalau ini masalah buat masyarakat, saya akan turun langsung melakukan cek dan ricek ke lokasi tersebut,” kata Ilham Sinaga.

Selain itu, ilham sinaga SH juga khawatir  jika konser itu tetap dilakukan, akan menimbulkan permasalah baru di Kota Pematangsiantar, yang diketahui bahwa tempat itu, tidak layak untuk kalangan umum dan berpotensi bahaya untuk acara konser musik.

“Ratusan bahkan ribuan penonton akan hadir berdesak-desakkan, hal itu bisa menimbulkan robohnya tembok yang sudah tua dan retak tersebut,” tutur ilham.

Beliau juga meminta pihak Dinas Perijinan,  maupun pihak Kepolisian agar tidak memberikan ijin terhadap kegiatan Konser di lapangan Stadio Sangnawaluh tersebut.

“Tolong di cek dulu baik-baik, sebelum ijin itu keluar,” ucapnya.(R-Tim).

TerPopuler