Notification

×

Iklan

Iklan

BLK Banda Aceh Adakan Pelatihan Untuk WBP di Lapas Perempuan Klas IIB Sigli

Selasa | 11/12/2019 WIB Last Updated 2019-11-12T10:18:31Z
Sigli- Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh mengadakan pelatihan kepada warga binaan diLapas Perempuan Kelas IIB Sigli, Pelatihan ini sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu tepatnya pada Rabu 6 november 2019 dan akan terus berlanjut selama sebulan kedepan.Selasa (12/11/19).


Kegiatan Pelatihan ini diikuti oleh 32 orang warga binaan yang terbagi kedalam dua kelompok yaitu 16 orang WBP yang membidangi tata boga dan 16 orang wbp lainnya membidangi tata busana. setiap satu kelompok dipandu oleh satu instruktur.


Pelatihan tata boga meliputi pembuatan Bolu Batik, Nugget Ayam, Sosis Ayam, Pizza, Jelly Hias/motif,serta Donat kentang sedangkan pelatihan tata busana WBP dituntut untuk menguasai pemakaian mesin jahit, menggambar pola, pemotangan pola hingga ke proses penjahitan. sejauh ini wbp telah belajar membuat celemek memasak.


Semuanya (WBP) mengikuti kegiatan dengan baik dan mereka sangat kreatif'' ujar Bapak zailani selaku instruktur kepada tim humas.
Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli, Ibu Putranti Rahayu sangat bersyukur dengan adanya pelatihan dari BLK Banda Aceh kepada warga binaan sehingga dapat membantu proses pembinaan berjalan lebih efektif didalam lapas. ''semoga kerja sama dengan BLK dapat terus berlanjut'' Pungkas ibu Putranti.Laporan (Fauzal/Nur
×
NewsKPK.com Update