Notification

×

Iklan

Iklan

Beach Love Comunity (PH) Baksos "Bersih Bersih Pantai

Senin | 11/04/2019 WIB Last Updated 2019-11-04T01:37:44Z
ROTE NDAO - Komunitas Cinta Pantai (Beach Love Comunity) PH Foundation Menggelar Bakti Sosial, baksos kali ini dipusatkan di Objek Wisata Magrove Ndi’i Lifu Desa Maubesi Kecamatan Rote Tengah Kabupaten Rote Ndao.

Dalam kesempatan Baksos yang di Selenggarakan Minggu (03/11/2019) siang itu, Puluhan anggota Komunitas membawa serta tong- tong sampah dan papan yang bertuliskan Himbauan agar para pengunjung tidak membuang sampah sembarangan, untuk dipasang di sekitar lokasi Objek Wisata tersebut.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut dua orang anggota DPRD Rote Ndao masing-masing dari Fraksi Perindo Paulus Henuk, SH dan dari Fraksi PPP Carlie Lian.

Paulus Henuk yang juga merupakan Inisiator pembentukan Komunitas Cinta Pantai, dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini Indonesia termasuk dalam salah satu Negara yang memproduksi Sampah Plastik terbesar di Dunia, sementara Indonesia sendiri belum memiliki metode pengolahan sampah yang benar.

Oleh karena itu, Pemerintah mendorong setiap masyarakat untuk mengambil peran dalam mengurangi sampah di lingkungan sekitar. Itulah sebabnya perkumpulan kita ini intens mengkampanyekan kesadaran bagi masyarakat untuk tidak membuang Sampang disembarang tempat.

Menurut Paulus, sektor yang paling potensial untuk meningkatkan devisa negara adalah sektor Pariwisata, salah satunya adalah objek wisata Mangrove Maubesi, ia yakin objek wisata Mangrove jika dikelola secara baik akan berdampak positif terhadap Peningkatan Ekonomi Masyarakat di Desa Maubesi Kususnnya.

Pada kesempatan itu juga Paulus menyampaikan banyak trima kasih kepada seluruh Anggota Komunitas yang hadir untuk mengikuti kgitan bersih-bersih pantai tesebut.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat membangkitkan semangat seluruh anggota komunitas untuk semakin mencintai pantai.

Sementara Itu, Carlie Lian, Anggota Fralsi PPP dalam kesempatan yang sama memberikan apresiasi kepada Komunitas Beach Love yang telah memulai kegiatan bersih-beraih pantai,

Carlie berjanji akan berkoordinasi dengan teman-teman Anggota DPRD yang lain da pemerintah agar komunitas tersebut mendapatkan dukungan dari pemeeinta guna kelancaran program kegiatan dari komunitas Beach Love.

“Saya tau, selama ini teman-tan sekalian mengeluarkan Uang sendiri hanya karena kecintaan terhadap Kebersihan Pantai, untuk itu sudah selayaknya pengorbanan teman-teman mendapatkan perhatian dari pemerintah” ungkap Carlie.

Untuk diketahui, sejak dibentuk, Komunitas ini telah melakukan aksi baksos di beberapa lokasi objek wisata kususnya tempat wisata pantai,

Rencananya dalam waktu dekat Komunitas ini akan kembali mlakukan Baksos di Objek Wisata Pantai Tolanamon Rote Selatan (AL)
×
NewsKPK.com Update