Walikota, PNS, THL & Masyarakat Kota Pekanbaru Nelaksanakan Shalat Istiqah

Walikota, PNS, THL & Masyarakat Kota Pekanbaru Nelaksanakan Shalat Istiqah

Jumat, 13 September 2019, 16.13

PEKANBARU-Walikota Pekanbaru  Firdaus bersama Warganya, juga seluruh Pegawai negeri Sipil dan THL di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakan shalat istisqa. Yang mana sudah hampir satu Bulan Kota Pekanbaru diselimuti kabut asap.

Hampir semua Jama’ah Warga mengenakan masker untuk menghindari dampak kabut asap pada saat melaksanakan salat istisqa berjamaah, yang dipimpin oleh Unsur MUI, Pemerintah Kota Pekanbaru agar Allah SWT menurunkan hujan.

Walikota menyampaikan seuasi melaksanakan Shalat Istqah dihadapan Wartawan Pagi ini kami dari Pemerintah Kota dan seluruh Forkopimda bersama para tokoh agama serta berbagai elemen masyarakat di Kota Pekanbaru, kita semua berharap hujan segera turun agar kebakaran yang melanda lahan dan kawasan hutan di Riau maupun diluar Riau pada cepat padam, sehingga kabut asap tebal yang menyelimuti kota Pekanbaru cepat hilang atau minimal berkurang," kata Firdaus.

Ustadz Saidul Amin sebagai Khatib shalat istiqah mengajak jamaah untuk introspeksi diri, bertaubat kepada Allah serta tidak berputus asa dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. Dia juga mengajak seluruh masyarakat turut aktif mencegah dan mengatasi kebakaran hutan dan lahan serta menghentikan praktik membakar untuk membuka lahan dengan cara membakar,”ungpanya.

Hadir pada shalat istiqah Wakil Walikota Pekanbaru, Ketua DPRD Pekanbaru, Sekdako Pekanbaru, Para Asisten, Seluruh Kepala OPD dan Anggota Forkopimda serta para tamu undangan lainnya.
Humas Pemko.

*Lp/sb*

TerPopuler