Siap Menang, Muhaimin Syarif Penuhi Syarat Pendaftaran di PDI Perjuangan

Siap Menang, Muhaimin Syarif Penuhi Syarat Pendaftaran di PDI Perjuangan

Sabtu, 14 September 2019, 05.56
BOBONG -Bakal calon bupati Pulau Taliabu, H. Muhaimin Syarif akhirnya penuhi syarat pencalonan di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) melalui tim pendaftaran dan penjaringan DPC PDI Perjuangan kabupaten Pulau Taliabu.

Pemenuhan persyaratan pencalonan ini, diserahkan tim penghubung Kifli Renuat, Jumat (13/09/2019) sekira pukul 22.15 WIT.

“Iya, berkas pendaftaran sudah dikembalikan setelah ada beberapa berkas yang harus dipenuhi. Tadi sudah dikembalikan setelah adanya perbaikan dan dinyatakan lengkap,”ungkap ketua tim

 Penjaringan Budiman L. Mayabubun.
Dikatakan, setelah validasi berkas. tim penjaringan akan menyerahkan seluruh dokumen bakal calon bupati dan wakil bupati ke DPC PDI Perjuangan untuk dilaksanakan rapat pleno penetapan hasil penjaringan.

“Kita laporkan, dan nantinya hasil penjaringan akan dibahas dalam rapat pleno, apakah pleno terbuka atau tertutup. Tapi, pastinya ini akan dilakukan rapat pleno tertutup,”terangnya.

Ditegaskan wakil ketua bidang BP Pemilu dan komunukasi politik ini, bahwa setelah penetapan pleno penetapan hasil penjaringan, pada tanggal 16 September mendatang akan diserahkan  ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI perjuangan Maluku Utara untuk kembali dilakukan validasi data.

“Tim penjaringan DPD juga akan melakukan validasi, jika sudah lengkap langsung dipleno. Namun, jika itu belum, masih ada perbaikan yang harus kita penuhi oleh DPC,”ungkapnya.

Sementara itu, terpisah ketua tim penghubung bakal calon bupati, Mustakim La Dee, menegaskan penuhan persyaratan pencalonan H. Muhaimin Syarif tepat waktu sebagai bentuk keseriusan untuk membangun daerah. “Ini bentuk komitmen kita, dan menunjukan keseriusan selaku kepala daerah kedepan,”tukasnya.

Debutkankan, selaku ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pastinya memiliki visi dan program yang jelas dan sangat berharap bias maju pada kontestasi poltik di tahun 2020
 mendatang bersama PDI Perjuangan.

“Keyakinan dan peluang untuk bersama PDI Perjuangan cukup besar. Apalagi kita memiliki dua (2) kursi di parlemen. Sudah saatnya kita merubah tatanan

Pemerintahan ini kearah yang lebih baik, berhubung partai PDI Perjuangan ini saat ini merupakan partai pemenang, pastinya untuk membangun daerah ini tinggal kita sinerjikan anatara pusat dan daerah,”pungkasnya. Red

TerPopuler