Kodim 0207/Sml, Pemkab, Polres Simalungun Bersinergi Bersihkan Kawasan Pariwisata Danau Toba

Kodim 0207/Sml, Pemkab, Polres Simalungun Bersinergi Bersihkan Kawasan Pariwisata Danau Toba

Jumat, 13 September 2019, 20.52
Simalungun-Sumut. Dalam upaya ikut menyukseskan kawasan pariwisata Geoark Kaldera Toba Puluhan Prajurit TNI - AD dari Kodim 0207/Simalungun, yang di Pimpin langsung oleh Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P.,M.P.M melaksanakan  kegiatan gotong royong membersihkan Pantai dan Lingkungan sekitar Danau Toba, Jum'at 13/9/2019.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Sosialisasi kebersihan lingkungan dan bebas sampah sebagai edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

Hal itu sesuai dengan yang disampaikan oleh  Evi Greis Sormin SP, dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Simalungun. Tidak hanya itu, para prajurit TNI AD dari Kodim 0207 Simalungun ini pun melanjutkan dengan program penanaman pohon, serta pemasangan spanduk tentang larangan buang sampah di perairan Danau Toba.
Hal ini bertujuan sebagai upaya menyadarkan seluruh warga masyarakat sekitar dan pengunjung yang datang ke tempat wisata Danau Toba, sembari tetap berupaya dengan semangat juang demi menyukseskan Rencana Pembangunan Kawasan Pariwisata Geopark Kaldera Toba Tahun 2019.

Tampak Komandan Kodim Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan bersama sejumlah prajurit dan dibantu oleh sejumlah pelajar membersihkan kawasan dan lingkungan serta melaksanakan penanaman  ribuan pohon disekitar Danau Toba.

Pelaksanaan kegiatan kebersihan dikawasan dan lingkungan Datau Toba, Kodim 0207/Sml, Pemerintah Kabupaten Simalungun serta Polres Simalungun, berkaitan dengan akan diselenggarakan Pesta Seni Budaya Rondang Bintang yang hanya tinggal satu pekan lagi tepatnya pada Tgl 19-21 September 2019 mendatang, dan mengambil lokasi pelaksanaannya diwilayah kawasan  Danau Toba.

Pemkab Simalungun berharap Kawasan Wisata Danau Toba Parapat dapat menjadi Icon bagi wisatawan asing, serta wisatawan lokal.

Kadis Pariwisata Resman Saragih kepada reporter mengatakan, "Dengan adanya pelaksanaan Pesta Budaya Rondang Bintang dapat menjadi salah satu  daya tarik bagi wisatawan dalam dan luar daerah, bahkan tidak tertutup bagi wisatawan dari mancanegara". Harapnya. (Dani/Tim)

TerPopuler