APRI Bardapak Besar Dalam Peningkatan Ekonomi Penambang Rakyat Kabupaten Sukabumi

APRI Bardapak Besar Dalam Peningkatan Ekonomi Penambang Rakyat Kabupaten Sukabumi

Minggu, 08 September 2019, 07.36
Sukabumi - Dalam situasi roda  ekonomi yang kurang berpihak kepada masyarakat serta minimnya lapangan pekerjaan kususnya warga kecamatan simpenan,Kecamatan lengkong,Kecamatan ciemas.

Munculah inspirasi warga untuk bekerja sebagai penambang emas tradisional yang telah berjalan turun temurun dan tanpa di bekali tehnik/ pendidikan pertambangan serta sering kali harus berhadapan dengan para penak hukum para penambang tetap berjalan untuk agar tetap bertahan untuk hidup.

Seperti yang d sampaikan Cecep saputra Ketua APRI kabupaten sukabumi 08/09/19 bertempat di rumah kediaman nya pelabuhan ratu, bahwa masyarakat penambang tradisional harus d beri ruang dan penyuluhan yang sesuai dengan tehnik menambang agar tidak berdampak kepada pekerja maupun lingkungan.

APRI  sebagai organisasi yang membidangi pertambangan siap menampung dan mewadahi aspirasi serta semangat penambang tradisional dalam pelaksanaan pertambangana.kepada pihak pihak yang terkait agar ikut membantu dalam memberikan kemudahan dalam proses proses pertambangan seperti yang d amanatkan UU no  4 tahun 2009 bahwa WPR (Wilayah Penambangan Rakyat ) akan di tindak lanjuti setelah adanya kegiatan penambangan.
 yang pada garis besarnya cecep saputra ingin ikut peran aktif dalam meningkat perkonomian warga kabupaten sukabumi.tuturnya

@ryo

TerPopuler