Tahun 2020, DLH Tulangbawang Barat Rencanakan Program Pengelolaan Sampah Pasar

Tahun 2020, DLH Tulangbawang Barat Rencanakan Program Pengelolaan Sampah Pasar

Kamis, 29 Agustus 2019, 21.46
Lampung – Tahun 2020 mendatangkan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), memiliki program terkait pengelolaan sampah yang ada di Kabupaten setempat khususnya di pasar-pasar yang ada di Daerah Tubaba.

Hal ini di katakan langsung oleh Kepala Dinas melalui Iwansyah sekertarisnya, saat ditemui di ruang kerja, Rabu (28/08/2019).

“Terkait perencanaan program DLH atau pengelolaan sampah yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat, kami akan koordinasi bersama daerah-daerah atau pasar-pasar terkait program tersebut”, jelas Iwansyah.

Kedepan rencana pengelolaan sampah (BIMOL) dari plastik menjadi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan juga pupuk. “Dalam program ini kami memiliki beberapa program lain khususnya mendaur ulang sampah menjadi BBM dan pupuk”, imbuhnya.

Selain itu juga terkait program kebersihan atau selasa bersih dan bekerja sama dengan tiyuh-tiyuh yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat. “Program itu kami sebut dengan selasa bersih, untuk pemungutan sampah yang ada di Pasar-pasar setempat agar terlihat bersih, rapih, dan nyaman saat berbelanja di Pasar”, cetusnya. (TIM)

#Zainuddin/Red

TerPopuler