Dinas PUPR Tulangbawang Barat Pusatkan Pembangunan Insfrastruktur

Dinas PUPR Tulangbawang Barat Pusatkan Pembangunan Insfrastruktur

Kamis, 29 Agustus 2019, 02.08
Lampung -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Prioritaskan Pembangunan Fisik Insfrastruktur di Tahun 2019, Dinas PUPR Tubaba akan membangun 9 Titik Jembatan melalui kucuran Dana dari Pusat tepatnya Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD murni di tahun 2019.

Iwan Mursalin selaku Kepala Dinas PUPR Tubaba, yang di dampingi olah Baharudin Kabid Bina Marga, yang di temui di Ruang kerjanya mengatakan, bahwa ada 9 Titik pembangunan Jembatan yang dimana akan di bangun di bulan Juni mendatang, Kamis (29/08/2019).

“Alhamdulilaah tahun anggaran 2019 ini Kabupaten Tubaba melalui Pihak kita mendapat kucuran dana dari pusat. Tepatnya Dana Alokasi Khusus (DAK) dan melalui Bidang kita, Bina Marga itu kita peruntukan untuk membangun 9 Titik Jembatan yang tersebar di beberapa wilayah Kecamatan Tubaba”, ucapnya.

Selain 9 Titik Jembatan Pihak Dinas PUPR, Telah menganggarkan kurang lebih 20 Milyar untuk Insfrastruktur jalan lainnya. Seperti 3 Titik Ruas Jalan Utama dengan Hotmix dari Tugu Daya Murni – Simpang Margo serta Peningkatan Jalan sampai dengan Hotmix simpang Sulawesi – Tugu Indraloka 2 lanjutan dengan Pagu Anggaran Sekitar Rp 9 milyar.

Menurutnya, Kegiatan Pembangunan tersebut merupakan serangkaian dari beberapa Kegiatan dari Dana Alokasi Khusus di Wilayah setempat, Demi kemajuan Kabupaten Tubaba.

”Di harapkan untuk semua kalangan Masyarakat untuk berperan serta, mulai dari pelaksanaan serta pengawasan agar dalam proses pelaksanaan pembangunan bisa berjalan maksimal sesuai dengan perencanaan ( TIM/ADV )

#Zainuddin/Red

TerPopuler