Dana Alokasi Khusus Tulangbawang Barat Tahun 2019 Tengah Dalam Proses Pelaksanaan

Dana Alokasi Khusus Tulangbawang Barat Tahun 2019 Tengah Dalam Proses Pelaksanaan

Rabu, 28 Agustus 2019, 02.16
Lampung -- Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Pendidikan setempat saat ini masih terus menggenjotkan pembangunan Insfratruktur sekokah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat pada tahun 2019.

Diketahui, untuk kucuran DAK Pendidikan Tubaba pada tahun 2019 sebesar Rp. 18. 8 Milyard yang saat ini tengah dalam proses pelaksanaan.

Kepala Dinas Pendidikan Tubaba didampingi Jumadi Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) diruangan kerjanya Selasa, 27/8.
Mengatakan, untuk pembangunan dak fisik sekolah sudah mulai di kerjakan di setiap sekolah yang menerima dak mulai dari PAUD, SD, dan SMP di kabupaten Tubaba.

" Kalo untuk saat ini sudah 40% mulai dikerjakan untuk SMP dan 25% untuk SD dan PAUD, mudah-mudahan untuk pembangunan ini nantinya bisa sesuai apa yang kita harapkan untuk kedapanya".tuturnya

Selanjutnya, Dalam proses pengerjaan pembangunan tersebut melalui tahapan, pada tahap pertama untuk SMP 40% mulai dikerjakan dan selanjutnya 30% untuk termin kedua. Dan untuk SD (34 ) sekolah dengan  pagu 11,377 milyard, sudah 25% mulai dikerjakan. Untuk pekerjaan minimal 20% sudah bisa ngajukan untuk termin ke dua. Selanjutnya Dak PAUD 200 juta untuk pembangunan fisik 180 juta dan untuk alat peraga edukatif 20 juta.

Menurutnya, Kegiatan Pembangunan tersebut merupakan Kegiatan dari Dana Alokasi Khusus di Wilayah setempat, Demi kemajuan Kabupaten Tubaba.

”Di harapkan untuk semua kalangan Masyarakat untuk berperan serta, mulai dari pelaksanaan serta pengawasan agar dalam proses pelaksanaan pembangunan bisa berjalan maksimal sesuai dengan perencanaan ( TIM )

#Zainuddin/Red

TerPopuler