Balon Walikota Ternate dan Balon Bupati Tes Urine

Balon Walikota Ternate dan Balon Bupati Tes Urine

Senin, 26 Agustus 2019, 21.36
TERNATE - Bakal Calon Walikota Ternate, Merlisa SE, Fahri  K. Sangaji datang ke kantor BNNP Malut untuk melakukan tes urine, sementara bakal calon Bupati lainnya yakni Musa Djamaluddin Balon Bupati Haltim dan Dr. Kasman Hi. Ahmad, S.Ag, M.Pd Balon Wabup Halut  serta Muhammad Auli  Armayn balon Wabup Halsel juga melakukan tes urine di jam yang berbeda.

Dalam kesempatan wawancara dengan wartawan di kantor BNNP Malut, Merlisa  menyampaikan tujuannya melakukan pemeriksaan urine untuk penjaringan partai dalam rangka Pilwako yang digelar tahun depan. wanita yang juga masih sebagai ketua DPRD Kota dan terpilih kembali periode 2019-2024 ini  menyatakan ini keempat kalinya ia melakukan tes urine untuk kepentingan perhelatan politik yang diikutinya. Ketika disinggung tindak lanjut komitmen Pemerintah Kota dalam menjalankan Perda Nomor 11 tahun 2017 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya melalui penganggaran APBD, ia menjawab kontribusi APBD telah dilakukan untuk upaya pencegahan HIV Aids dengan melibatkan salah satu LSM, walaupun belum maksimal khususnya untuk pencegahan Narkoba.

Sejalan dengan maraknya penyalahgunaan narkoba di Ternate, Merlisa mengharapkan pengawasan dari sekolah dan orang tua khususnya terkait kecenderungan penyalahgunaan lem oleh anak-anak. Dia juga mengharapkan  lokasi dimana anak-anak yang kedapatan ngelem agar pihak kelurahan mendata dan  mengawasi serta memberikan penyuluhan tentang bahaya lem.

Ketika ditanya apakah pencegahan Narkoba menjadi salah satu hal yang fokus dalam misi yang diemban saat terpilih nanti, spontan Merlisa menjawab, Tentu saja, Hal ini akan menjadi agenda utama saya jika terpilih nanti,". (savi)

TerPopuler