HEADLINE NEWS

Tahun Ini Lina Wati Mengaku Tidak Dapat Bantuan PKH Lagi, Pemerintah Diminta Audit Penerima PKH Di Muaro Jambi

MUAROJAMBI- Lina wati seorang warga yang tinggal di Dusun Putri Gadis RT.08 Desa Sekernan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi kepada awak media mengaku tidak lagi pernahendapatkan aliran dana bantuan PKH. Seorang ibu rumah tangga pemegang kartu Perlindungan Sosial ini mengaku sudah setahun tidak lagi mendapatkan kucuran dana sosial kemanusiaan itu.

Menurut Lina ketika disambangi awak media dikediamannya mengaku sebelumnya pada tahun 2018 lalu dirinya mendapatkan bantuan dari kartu keluarga sejahtera (KKS) yang diterima oleh suaminya Sahril Nanda, padahal melihat kondisi kediaman atau rumah pasangan Sahril Nanda dengan Lina Wati ini bisa dibilang keluarga yang tergolong kurang mampu.

"Sebelumnya sayo sering mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah, kenapa tahun ini sayo dak pernah lagi mendapatkan bantuan tersebut", Keluh Linawati.
Keluhnya lagi, " Apo salah sayo, atau karena Sayo tergolong warga miskin sehingga Sayo dak diperdulikan lagi tahun ini oleh pemerintah", Protes Lina.

Dijelaskannya lagi, "selamo ni sejak bantuan PKH dak pernah lagi Sayo dapatkan, sedsngkan untuk menanggulangi kebutuhan hidup sehari-hari, sayo harus mencari penghasilan sendiri untuk memenuhi kebutuhan hidup dan keperluan biaya anak-anak saya sekolah", terang Linawati.

Lebihlanjut dijelaskannya, Kalau memang bantuan PKH ini mempunyai data yang  lamo pastinya sayo sudah terdaftar. Dulu sebelum PKH masuk ke Desa sayo sudah didata oleh pihak desa setempat kerab dimintai KTP dan KK, nah kenapa data sayo biso dihilangkan oleh pihak yang berwenang didalam program penyalur bantuan PKH ini, tanya Nila sembari menutup penjelasannya. (Rdn)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *