Notification

×

Iklan

Iklan

Sebentar Lagi Muaro Jambi Akan Menggelar Pilkades Serentak, Begini Harapan Kadis PMD Muaro Jambi

Rabu | 7/17/2019 WIB Last Updated 2019-07-16T21:51:41Z

MUAROJAMBI- Mengingat banyaknya desa yang belum memiliki kepala desa usai masa jabatan habis maka,  tahun 2019 ini akan digelar pemilihan kades secara serentak di Kabupaten Muaro Jambi, hal ini disampaikan oleh Kadis PMD Muaro Jambi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Raden.Najmi ketika dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa pada November 2019 akan digelar pemilihan kades secara serentak.

"Saat ini kita menunggu pembentukan panitia pemilihan desa di setiap desa yang akan menggelar pesta demokrasi secara serentak itu", Ujar Raden.Najmi baru ini di ruang kerjanya.

Ketika ditanya soal kesiapan Pilkades tersebut ia (Najmi-red) mengatakan pihaknya nanti akan berkoordinasi dengan Kapolres Muaro Jambi.

" Soal keamanannya nanti saya akan koordinasikan dengan pihak kepolisian yang ada di Mapolres Muaro Jambi dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muaro Jambi, agar Pilkades nanti berjalan dengan aman,damai dan lancar", Ucap Najmi.

Kemudian dia juga memetakan jumlah desa yang akanenggelar pemilihan kepala desa di Kabupaten Muaro Jambi tahun 2019 ini ada sebanyak 64 desa.

Terkait akan digelarnya pesta demokrasi di desa nantinya Najmi berharap kepada pemerintah desa agar membentuk sendiri kepanitiaan dalam pemilihan kades di setiap desanya masing-masing, karena PMD hanya bertugas selaku pembimbing atau pembina saja dalam hal ini. Pungkasnya (Rdn)
×
NewsKPK.com Update