HEADLINE NEWS

Keren, Babinsa Serka Sukaro Dilantik Menjadi Kepala Desa Bumiayu Brebes

Brebes – Pelantikan Kepala Desa Tahun 2019 di wilayah Brebes Selatan berlangsung kemarin (15/7/19) bertempat di pendopo kecamatan Bumiayu, Brebes.

Tak luput dari sorotan media, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pruwatan Koramil 08/Bumiayu Kodim 0713/Brebes Serka Sukaro, yang terpilih sebagai Kepala Desa Bumiayu Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Dengan memperoleh suara 3.787 dalam Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Brebes (16/6/2019).

Hari ini dikabarkan oleh Danramil 08/Bumiayu Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Ngadino, Selasa pagi (16/07/2019). Serka Sukaro sudah berkantor di Balai Desa Bumiayu, bukan lagi berkantor di Koramil.

Danramil 08/Bumiayu menjelaskan bahwa anggotanya terpilih menjadi Kades setelah mengungguli empat calon lainnya. Diantara calon lainnya adalah kades petahana dua periode Dwi Hari Basuki  yang mendapatkan 2.103 suara. Calon lainnya adalah Abidin Said (657), Edi Murdi Sanyoto (179) dan Indra Sutomo dengan 173 suara.

“Selamat dan sukses  mengemban tugas sebagai Kepala Desa Bumiayu Kecamatan Bumiayu. Ini sangat membanggakan, karena anggota TNI dipercaya memegang amanat membangun masyarakat desa,” kata Kapten Infanteri Ngadino.

Ia melanjutkan, Serka Sukaro sudah mengajukan pensiun dini dari dinas keprajuritan atau korpsnya secara hormat dengan dasar SK Bupati Brebes yang mengesahkan atau memutuskan sebagai Kepala Desa Bumiayu.

Masuk Kantor Balai Desa Bumiayu di hari pertamanya, Serka Sukaro bersalam-salam dengan seluruh staf dan pamong desa.red

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *