Notification

×

Iklan

Iklan

Asik, Jembatan Darurat Desa Pencando Akan di Bangun

Rabu | 7/17/2019 WIB Last Updated 2019-07-17T01:38:04Z
BOBONG - Kebutuhan masyarakat Desa Pencando dan Desa Maluli sangat penting untuk mendapat akses cepat sehingga warga berharap pembangunan jembatan ini di percepat

Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Pulau Taliabu akan mengintrusikan Badan Penanggulangan Bencana Pulau Tabiabu segera dibangun Jembatan penghubung antar desa, tepatnya di Desa Pencado dan Desa Maluli  Kecamatan Taliabu Selatan Kabupaten Pulau Taliabu ( Pul-tab), terputus total.

Kondisi itu membuat aktivitas perekonomian masyarakat sekitar terganggu.
Melihat hal itu, Pemerintah Kabupaten Taliabu  langsung bergerak cepat dengan menurunkan petugas Badan Penanggulangan Becanca Daerah (BPBD) Taliabu untuk membangun jembatan darurat sebagai langkah penanganan sementara.

“Untuk tindak lanjut pembuatan jembatan darurat ditangani BPBD Pulau Taliabu. Sehingga jembatan tetap dapat dilalui kendaraan, Roda dua ” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Pulau Taliabu, Abdul kadir Nur Ali  selasa, (17/2019).

Menurutnya, untuk perbaikan jembatan permanen akan ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Taliabu Nanti di Rencanakan kedepan  Untuk itu, petugas juga akan terjun ke lapangan untuk mengukur jembatan yang putus guna untuk di perbaikan dan di bangun kembali  .

“Saat ini sedang proses pengukuran, dan perhitungan untuk desain perbaikan jembatan yang putus. Serta menghitung rencana anggarannya,” ungkap Abdul kadir.

Lanjut Abdul kadir  akan menegaskan kepada BPBD Pul-tab segra dibangun Jembatan Darurat di Desa Pencado Kecamatan Taliabu selatan (*)
×
NewsKPK.com Update