HEADLINE NEWS

Alhamdulillah, Dewan Muaro Jambi Telah Menyambut Baik Kunker Anggota DPRD OKI

MUAROJAMBI- Sejumlah anggota DPRD Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatra Selatan hari ini Kamis 11 Juli 2019 melakukan kunjungan ke DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

Kunjungan dari anggota DPRD OKI itu disambut baik oleh ketua komisi I DPRD Muaro Jambi Fathuri.

Menurut Fathuri kepada awak media menyatakan salah satu tujuan kunker anggota DPRD Ogan Komering Ilir (OKI) adalah Kabupaten Muaro Jambi, menurut Fathuri karena  letak atau posisi Kabupaten Muaro Jambi yang mengelilingi kota Jambi sehingga menarik minat perwakilan Rakyat Daerah OKI tersebut menyambangi gedung dewan Muaro Jambi.

'' Kunker mereka ingin mengetahui bagaimana trik Muaro Jambi dalam menaikan PAD dari berbagai sektor",  Ucap Fathuri.

Selain itu ditambahkan Fathuri mereka juga belajar bagaimana cara menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan di (KARHUTLAH).

''Sebelumnya kita telah berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat dalam menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan, karena hal itu bukan menjadi tanggungjawab pemerintah Kabupaten Muaro Jambi saja, melainkan tanggungjawab bersama atau naisonal'' terang Fathuri melansir penjelasannya kepada anggota dewan OKI  yang menyambanginya hari ini.

Lebih lanjut dikatakan politisi PAN ini, dewan OKI juga mempertanyakan pengelolaan APBD Muaro Jambi terutama di bidang kesehatan dan pendidikan.

''Ada aturan yang menyebutkan jika 10 persen APBD untuk Kesehatan dan 20 Persen untuk Pendidikan. Dan mereka mempertanyakan apakah sudah diberlakukan, kemudian saya jawab bahwa untuk Muaro Jambi sudah kita lakukan sejak peraturan itu disahkan,'' sebut Fathuri mengakhiri perbincangan. ( Rdn/ADV)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *