HEADLINE NEWS

241 Siswa Binaan PTPN IV Lolos PTN, Apa Harapan Dirutnya?

Medan-Sumut - Setelah 83 siswa yang lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN, kini ada 158 siswa/ siswi lagi yang lolos masuk PTN melalui jalur SBMPTN tahun ajaran 2019/ 2020, yang selama ini menerima Bimbingan Belajar (Bimbel) Gratis dari PTPN IV Medan bekerjasama dengan Ganesha Operation (GO) dan Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) Simalungun.

Demikian diungkapkan Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni, Minggu 14/7/2019, di Medan. Ia berharap bagi 241 siswa binaan PTPN IV yang masuk merebut kursi PTN ini agar sungguh-sungguh dalam proses belajar, untuk meraih cita-cita masa depan bangsa membangun negeri, dan mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Pendidikan merupakan salah satu fundamental dalam pembangunan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, salah satu program Bina Lingkungan PTPN IV untuk tahun ini dan ke depan tetap diprioritaskan dalam pemberian bantuan untuk dukungan pendidikan kepada para siswa/siswi khususnya yang berdomisili di sekitar kebun PTPN IV, kata Siwi Peni.

"Selain berupaya meningkatkan kinerja, PTPN IV juga peduli bagaimana sumber daya manusia atau generasi muda yang ada dari sekitar perusahaan mendapat kesempatan untuk dapat membangun bangsa dan negara Indonesia", ujarnya lagi.

Pembina YPPM Irjen Pol (Purn) Drs. M. Wagner Damanik, M.AP didampingi Ketua Ir. Rijen Lamri Sinaga menambahkan, siswa yang menerima Bimbel dari PTPN IV ada 400 siswa dan sebanyak 61% atau 241 siswa telah diterima di PTN yang tersebar di wilayah seluruh Indonesia mulai dari Papua hingga Banda Aceh.(Umri/Tim)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *