HEADLINE NEWS

Kapolres Kampar Sampaikan Pesan Keselamatan Bagi Pemudik

KAMPAR - Riau - Selasa (4/6/2019) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440-H terpantau arus lalulintas di Jalur Lintas Barat dari arah Provinsi Riau menuju Sumatera Barat masih ramai dan cukup padat.

Sejak hari Minggu (2/6) terlihat arus lalulintas dari arah Riau menuju Sumatera Barat terjadi peningkatan yang signifikan yang didominasi kendaraan roda dua serta mobil penumpang pribadi.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH menyampaikan pesan keselamatan kepada masyarakat yang akan mudik melalui wilayah hukum Polres Kampar, agar para pemudik aman dan lancar diperjalanan sehingga dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan kerabat dikampung halamannya.

Berikut Pesannya :
1. Para Pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi baik kendaaraan roda dua maupun roda empat, agar menyesesuaikan kapasitas angkut kendaraannya dengan tidak membawa penumpang melebihi ketentuan.

2. Selalu patuhi peraturan lalulintas, bersikap sabar, selalu berhati-hati serta hindari pelanggaran, karena setiap kecelakaan lalulintas selalu diawali dengan adanya pelanggaran lalulintas.

3. Bila lelah atau mengantuk beristirahatlah sejenak pada tempat-tempat yang aman, seperti kantor polisi, pos pengamanan lebaran, SPBU atau Rest Area.

4. Patuhi batas kecepatan maksimum yang dianjurkan, jaga jarak iring dan selalu konsentrasi dengan situasi lalulintas.

5. Hindari menelpon, mengirim sms atau chatting saat mengemudikan kendaraan bermotor, karena hal ini salahsatu faktor penyebab kecelakaan yang cukup tinggi.

6. Terakhir jangan lupa berdo'a kepada Allah SWT, memohon diberi keselamatan dalam perjalanan.

Semoga pesan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang melakukan perjalanan mudik Idul Fitri 1440-H, semoga perjalanan mudik anda aman dan nyaman dan selamat sampai ditujuan.

Mengakhiri pesannya, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH mengucapkan "Selamat Merayakan Idul Fitri 1440-H Mohon Maaf Lahir dan Batin"

(Wrds)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *