HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor
Dirgahayu Republik Indonesia

Hadiri Halal Bi Halal di Polres Siantar, Walikota Ajak Pertahankan Kerukunan

Pematangsiantar, Sumut - Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM mengajak semua pihak mempertahankan kerukunan di Pematangsiantar, yang berpredikat sebagai Kota Paling Toleran di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Hefriansyah saat menghadiri  Halal Bi Halal Idul Fitri 1440 H di Mapolres Pematangsiantar, Kamis (13/6).

Hefriansyah juga mengapresiasi Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu yang telah melaksanakan acara Halal Bi Halal di jajaran Polres Pematangsiantar dengan mengundang masyarakat dan tokoh agama.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Pematangsiantar saya sampaikan Selamat Idul Fitri 1440 H," kata Hefriansyah.

Lebih lanjut Hefriansyah mengatakan Halal Bi Halal merupakan tradisi yang merefleksikan kewajiban menjalin hubungan baik antar sesama.

"Dengan momen silatuhrahmi kita bertemu, bermaaf-maafan dengan saling berjabat tangan," sebutnya.

Sementara itu Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan acara Halal Bi Halal sebagai momen kebersamaan untuk menjalin silatuhrahmi yang mempererat persaudaraan.

Senada dengan Hefriansyah, Heribertus juga berpesan agar semua pihak dapat mempertahankan kerukunan di Kota Pematangsiantar yang sangat toleran.

"Usai pesta demokrasi, mari tetap kita jaga persatuan dan kesatuan," katanya.

Acara Halal Bi Halal juga ditandai  penyerahan bingkisan cenderamata dari Kapolres Pematangsiantar kepada tokoh pemuda, tokoh masyarakat, ormas, dan ketua partai politik dalam peranannya serta kebersamaan mendukung kinerja Polres Pematangsiantar.

Acara Halal Bi Halal juga dihadiri Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM, mewakili Danrem 022/Pantai Timur yakni Letkol Inf Agustius Sitepu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematangsiantar Ferziansyah Sesunan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) HM Ali Lubis, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta personel Polres Pematangsiantar. (Umri/Tim)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *