Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Pengajian Rutin Bupati Berharap Pembangunan Muaro Jambi Lebih Baik

Rabu | 6/26/2019 WIB Last Updated 2019-06-26T01:37:48Z
MUAROJAMBI- Selain melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur, membangun Sumberdaya Manusia (SDM) maju cerdas dan terampil dibilang ilmu agama juga perlu dilakukan.

Pada Kamis malam tanggal 20 Juni 2019  Bupati Kabupaten Muaro Jambi,Hj.Masnah Busyro,SE, juga menggelar pengajian rutin di setiap bulannya di wilayah Kabupaten Muaro Jambi dirumah Dinas Bupati Muaro Jambi tepatnya di Bukit Cinto Kenang Desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi.

Seperti yang diketahui newskpk.com usai Idul Fitri 1440 Hijriah yang baru saja berlalu, Bupati Masnah langsung menggelar pengajian rutin perdana setiap bulan sesuai dengan rencana dirinya pada sebelumnya.

Pada kesempatan pengajian rutin perdana itu Masnah menyebutkan, bahwasanya pengajian rutin setiap bulan tersebut digelar olehnya pada Minggu kedua di setiap bulan.

"Guna untuk memperdalam ilmu agama, membentuk Masyarakat yang berkarakter baik dalam menguasai ilmu agama, meningkatkan ukhuwah islamiyah, tidak hanya dengan ilmu-ilmu duniawi saja, melainkan bisa diperkuat dengan ilmu-ilmu agama seperti pengajian rutin seperti ini. Apalagi saat ini kita menghadirkan 130  orang santri dalam 4 pondok pesantren yang ada di Muaro Jambi ini ", Ujar Masnah

Lanjutnya menjelaskan bahwa, pengajian rutin ini digelar salah satu kegiatan rutin untuk membangun Kabupaten Muaro Jambi agar lebih baik lagi kedepan.

"Selain pembangunan fisik yang dibangun, pengajian rutin ini juga terus digalakkan kedepannya dengan pola mengundang santri pada 4-5 lima pondok pesantren.

karena hal ini juga merupakan pembinaan karakter dan penambahan ilmu agama untuk kita semua yang ikut mendengarkan, belajar. Selain santri adapun yang diundang pada pengajian ini ada tokoh masyarakat, tokoh agama, para santriwan dan santriwati yang ada di pondok pesantren yang digilir undangannya di Kabupaten Muaro Jambi", terang Bupati

Bupati berharap dengan diadakannya pengajian Rutin ini, dapat memperdalam lagi ilmu agama bersama tuan-tuan guru, para ustadz dan ustadzah di setiap pondok pesantren yang ada. Dan dapat terus meningkatkan ukhuwah islamiah. (Rdn/ADV)
×
NewsKPK.com Update