HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor

Sebagian Warga Bandung Laksanakan Sholat Idul Fitri


Bandung - Sejumlah masyarakat muslim di Kota Bandung sudah melaksanakan sholat Iedul Fitri Selasa (4/6/2019) pagi ini. Ini aritinya ebih awal dari yang telah ditetapkan pemerintah.

Lokasi sholat Iedul Fitri dilaksanakan di lapangan Banteng Soekarno Hatta Rt.07/04, Cibuntu, Kec. Bandung Kulon terlihat ratusan orang mulai berkumpul untuk menunaikan shalat ied, terdengar takbir berkumandang sejak pukul 06.00 pagi.

Panitia mengaku pihaknya berpatokan pada rukyat global seperti halnya Arab Saudi yang menentukan 1 Syawal jatuh pada tanggal 4 Juni.

"Jadi kalau di kita masjid Al islam, An Nur At Takwa, kita berpatokan pada rukyat Global, jadi tidak cuman di Indonesia di Arab, dan luar negeri, dan banyak juga di luar negeri yang melaksanakan hari ini," ujar Ihsan Nuraji salah  satu panitia pelaksana.

Kendati demikian panitia berharap dengan adanya perbedaan ini, jangan sampai menjadi penghalang untuk menjadi persatuan umat. Sebaliknya momen hari yang fitri ini dijadikan sebagai pemersatuan bangsa Indonesia.(*

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *