Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bekasi Terima Kunker Dari Negeri China

Rabu | 5/08/2019 WIB Last Updated 2019-05-07T22:15:08Z
Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Reny Hendrawati menerima kunjungan kerja dari Yibin Economic Cooperation & Foreign Affairs Bureau Republic of China di ruang kerjanya,
Kota Bekasi - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Reny Hendrawati menerima kunjungan kerja dari Yibin Economic Cooperation & Foreign Affairs Bureau Republic of China di ruang kerjanya, Selasa (07/05/19).

Turut hadir Ketua TWUP4 Benny Tunggul, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, Kepala Bagian Kerjasama dan Investasi Pemkot Bekasi Hanan T, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Sudirman, Kepala Bagian Humas Kota Bekasi Sajekti Rubiyah.

Ketua rombongan dari Yibin Economic Cooperation & Foreign Affairs Bureau Republic of China, adalah Mr. Lu selaku Kepala Pendidikan dan Olahraga beserta jajaran.

Pada sambutannya Reny Hendrawati mengucapkan selamat datang sekaligus memperkenalkan secara singkat mengenai Kota Bekasi.

“Kota Bekasi berdiri di tahun 1997 Usianya sudah mencapai 22 tahun, berbatasan langsung dengan Ibu Kota Jakarta. Memiliki luas 210 ribu Km², dengan jumlah penduduk 2.7 juta jiwa. Di Kota Bekasi masyarakat nya heterogen hampir segala adat dan suku yang ada di Indonesia dapat dijumpai di Kota Bekasi. Kota Bekasi tidak memiliki sumber daya alam hanya mengandalkan Jasa, Perdagangan & Industri sebagai sumber pemasukan daerah,” Reny menjelasakan.

Selanjutnya Mr. Lu dalam sambutannya menjelaskan tujuan utama adalah pertukaran dan saling perkenalan, menjalin kerjasama antar dua kota untuk kesejahteraan.

“Melalui penjelasan yang sistematis dari sekda saya jadi lebih mengerti dan mengenal kota Bekasi. Saya yakin banyak hal yang bisa dikerjasamakan antara Kota Yibin dan Kota Bekasi. Saya berharap bisa mencapai tahap kerjasama tahap awal,” tuturnya.

Mr.Lu juga menjelaskan letak Kota Yibin berada di barat daya dari kota Tiongkok, posisi geografis berada di tiga sungai. Salah satunya sungai terpanjang di Tiongkok denga luas 13.000 km², dan jumlah penduduk sebanyak 7 juta.

Seperti diketahui, Kota Yibin terkenal dengan sebutan Kota Arak. Selain itu, kota ini masuk kedalam sejarah tertua saat ini dengan usianya mencapai 22000 tahun dan kota budaya tertua di Tiongkok. (*)
×
NewsKPK.com Update