HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor

Bupati Kampar serahkan Zakat dan Bantuan Operasional Markaz Islami Bangkinang

Bangkinang Kota. Usai melepas Tim Safari Ramadhan Tahun 1440 H/2019 M, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyerahkan Bantuan untuk penyelenggaraan Ibadah Mesjid Al Ikhsan Markaz Islamic Center Bangkinang sekaligus menerima pengeluaran Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya Bupati Kampar Catur Sugeng akan berusaha melakukan pembenahan-pembenahan diberbagai bidang dalam upaya memakmurkan Mesjid Al-ihsan Islamic Center Bangkinang..

Selain itu dirinya juga dalam membangun Kabupaten Kampar tetap berpijak kepada Visi dan Misi Kabupaten Kampar dan Program 3 I Pemerintah Kabupaten Kampar, dalam visi yang keenamnya adalah memperkuat citra Kabupaten Kampar sebagai negeri Serambi mekkahnya Provinsi Riau.

Hal itu disampaikan Bupati Kampar ketika melakukan penyerahan bantuan untuk kegiatan Mesjid Al Ikhsan Markaz Islamic Center Bangkinang sekaligus Penyerahan Penyaluran Zakat Oleh Baznas Kabupaten Kampar sebesar 30 Juta Rupiah secara simbolis kepada beberapa perwakilan yang berhak menerima. (7/5)

Ditambahkan Catur Sugeng Susanto Hal ini tercerminkan dengan Bagaimana Pemda Kampar dalam upaya memakmurkan Mesjid, salah satunya dengan merehab Mesjid Al Ikhsan Markaz Islamic Center Bangkinang ini.

Sehubungan dengan perbaikan Mesjid Al Ikhsan ini, Catur Sugeng Susanto segera memerintahkan Dinas terkait untuk segera memanggil Arsitektur pembangunan Mesjid ini agar kedepan lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Kampar mengatakan bahwa pada tahun ini Kabupaten Kampar akan ditunjuk sebagai Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Riau. Untuk pembukaan MTQ tersebut akan diselenggarakan di tepian Sungai atau Bangkinang Riverside.

Ditambahkan Catur Sugeng untuk penyerahan Surat Keputusan Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi nanti akan diserahkan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar pada saat Gubernur melakukan Safari Ramadhan di Kabupaten Kampar pada tanggal 21 mei mendatang.

Diakhir sambutannya Catur Sugeng juga mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi nanti.

Sementara itu Ketua Pengurus Mesjid Al Ikhsan Markaz Islamic Center Bangkinang Drs. Yusri, M.Si mengajak seluruh Kaum muslimin untuk memakmurkan Mesjid, dengan menyelenggarakan ibadah wajib dan Sunnah.

Selain itu Yusri juga menyampaikan, pada penyelenggaraan ibadah Puasa tahun ini, Mesjid Al Ikhsan markaz Islamic center Bangkinang akan menyediakan Makanan untuk berbuka dan sahur bagi siapa saja yang melakukan Ibadah Puasa di sini. Termasuk malam 10 terakhir Ramadhan yakni iktikaf dimesjid juga akan disediakan makanan Untuk berbuka dan Sahur.

“Sebagai pengurus Mesjid Al Ikhsan Markaz Islamic Center Bangkinang, selain mengurus masalah Ibadah juga kami juga mengurus masalah sosial”ucap Yusri.

Ditambahkan Yusri, dirinya bersama pengurus mesjid sangat mengharapkan dukungan dan bantuan Bupati Kampar untuk perbaikan Mesjid Al Ikhsan ini. (Kominfokampar/Humas)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *