Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Kota Gunungsitoli Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Tahun 2019

Rabu | 5/15/2019 WIB Last Updated 2019-05-15T12:38:35Z
Gunungsitoli - Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli menggelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Kota Gunungsitoli T.A 2019 yang berlangsung selama tiga hari (15-17 Mei 2019) di Restoran Grand Kartika 15/4.


Walikota Gunungsitoli yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega dalam sambutannya menyampaikan bahwa potensi pariwisata Kota Gunungsitoli  sangat memungkinkan untuk dikelola lebih lanjut dan dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 “Namun untuk dapat lebih meningkatkan daya tarik dan daya saing destinasi dibutuhkan adanya sumber daya manusia pengelola yang profesional”, terang Sekretaris Daerah.


Selanjutnya setelah membuka secara resmi pelatihan ini, Sekda juga memberikan pemaparan tentang Arah Kebijakan dan Strategi Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia Bidang Pariwisata di Kota Gunungsitoli.


Selain paparan dari  Sekda, pada pelatihan tata kelola destinasi pariwisata yang berlangsung selama 3 hari ini juga mengundang para narasumber yang kompeten di bidangnya antara lain Ibu Mercy Panggabean Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Pengda Sumut dengan membawakan materi tentang Pemasaran Pariwisata,


Ibu Dewi Juwita Purba Sekretaris Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) pengda Sumut yang membahas tentang Pengelolaan dan Hospitality Destinasi Wisata, kemudian Bapak Yasokhi T. Harefa, SE. M.Si berbicara tentang Pengenalan Destinasi Wisata Unggulan di Kota Gunungsitoli dan Bapak Baziduhu Zebua yang mempresentasikan tentang Sapta Pesona dan Sadar Wisata di Destinasi Pariwisata.


Adapun target peserta adalah para pelaku pariwisata baik hotel, restoran, biro perjalanan wisata, pemilik destinasi wisata dan kelompok sadar wisata dan pada pembukaan pelatihan ini juga dihadiri beberapa skpd dan undangan lainnya.


/lp/JK/
×
NewsKPK.com Update