HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor

Bupati Taliabu di Minta Peduli Banjir di Desa Onemai - Nggele Taliabu barat Laut

Taliabu - Musim kemarau yang terjadi di tanah air akan segera berakhir, hal itu ditandai dengan hujan yang mulai turun di sejumlah tempat salah satunya di One mai - Nggele  Kec.Taliabu barat laut, kabupaten pulau Taliabu 17/4.



Dalam beberapa hari terakhir tercatat, hujan lebat sempat membuat genangan air bermunculan di jalan-jalan utama, seperti di Jalan Raya Nggele dan one mai dan seputarannya Padahal, hujan deras yang terjadi hanya berlangsung dalam durasi waktu yang tak terlalu lama.

Kondisi demikian merupakan dampak terkecil dari ancaman sesungguhnya, bilamana nanti curah hujan akan rutin turun setiap hari.

Banyak warga khawatir di pemukimannya bakal kembali terendam banjir lantaran buruknya sistem pembuatan Saluran di desa one mai  dan desa nggele kecamatan Taliabu barat laut dan harus pembuatan tanggul-tanggul penahan air, terjadi Hal-hal seperti ini.


Dinas PUPR pulau taliabu dan badan lingkungan hidup(BLH )juga diharuskan diperhatikan kondisi seperti ini,jangan tinggal diam ,terutama bupati kabupaten pulau taliabu "Aliong Mus" jagan terlalu Urus Artis Mohondi perhatikan Warga Masyrakat diTaliabu barat laut yang sementara gelisa dengan air penuh di dalam Rumah.



Sehingga warga yang lain juga tidak bisa tidur karena air hujan terendam dengan tempat tidur,
"Kemarin hujan sebentar saja jalanan sudah penuh genangan air, apalagi nanti kalau sudah hujan tiap hari. Kita tinggal disini sudah bertahun-tahun, tapi setiap musim hujan ya kebanjiran lagi kebanjiran lagi," ungkap Rajak

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *