HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor

Diduga pelaku Pengeroyokan, Tim Kuasa Hukum Korban Desak Polisi Tangkap Pelaku Lainnya

PELALAWAN RIAU- Salah satu pelaku yang mendekam di rumah Tahanan (Rutan) Polsek Langgam, berinisial "IW" meminta tim kuasa hukum korban dari lembaga bantuan hukum (LBH) H.M Faozanolo Laia untuk mendesak pihak kepolisian agar  segera melakukan penangkapan terhadap pelaku lainnya yang masih berkeliaran,

Hal ini d sampaikan "IW" ketika tim kuasa Hukum korban mendampingi saksi pada pemeriksaan lanjutan melalui Bowonas Laia yang akrap disapa B. Anas, Minggu (28/04/2019).

Menurut IW, dirinya merasa keberatan karena diri seakan sengaja dijadikan tumbal untuk melindungi pelaku lainnya.

"Pak,! tolong keluarkan saya,! Kalau bapak tidak mau bantu keluarkan saya,! Saya mohon kepada bapak Anas untuk mendesak polisi agar menangkap pelaku lainnya,! seperti MW (Mawan), marpaung pemilik warung tuak, Doni (Adek tersangka sendiri) dan para pelaku lainnya yang lupa saya namanya" pinta pelaku ini.

Ketika di konfirmasi B. Anas sebagai tim kuasa korban dari LBH Faozano Laia, SH, membenarkan permintaan terduga pelaku itu.

"Iya, memang benar ada pelaku meminta kita untuk mendesak pihak kepolisian agar sesegera mungkin menangkap pelaku lainnya, termasuk adeknya pelaku itu sendiri berisial DN (Doni, red). Namun permintaan itu tetap kita akomodasi, akan tetapi kita masih belum melakukan langkah-langkah lain karena kita yakin dan percaya bahwa polisi tetap bekerja secara profesional dan proporsional" tutur Anas.

Anas menambahkan, memang pelaku telah mengakui kesalahannya, dan meminta dirinya untuk dikeluarkan dari Rutan dengan alasan istrinya sedang hamil tua

"Pelaku itu meminta dirinya di keluarkan dari Rutan. Tapi saya mohon kepada kawan-kawan media untuk tidak menaikan beritanya dulu" Pinta Anas sembaring meminta awak media untuk tidak naik berita.

Semoga kasus ini sesegera mungkin dituntaskan oleh pihak polsek Langgam agar tidak timbul persepsi buruk di kemudian hari. Pinta B. Anas.

Pantauan awak media di Polsek Langgam, Kabupaten Pelalawan, terlihat B. Anas di panggil pelaku tahanan saat melintas, dan B. Anas juga sedang di ajak pelaku Iw ngobrol.

Kuat dugaan atau diduga ada oknum polisi yang ikut ambil andil untuk melindungi para pelaku,. Oknum tersebut sengaja untuk menjatuhkan Kapolsek dan Kanit karena baru beberapa bulan menjabat, dimana Kapolsek dan Kanit Langgam ini belum menguasai ciri-ciri para pelaku dan medan wilayah yang begitu luas.

Benar atau tidak hanya para oknum tersebut dan hanya tuhannya sendiri yang tahu. Semoga tuhan melindunginya. (Tim).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *