Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Rote Ndao Kembali Gelar Sosialisasi PKPU Tentang Penetapan Dapil

Senin | 3/27/2023 WIB Last Updated 2023-03-27T02:55:16Z


ROTE NDAO - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rote Ndao menggelar sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 6 Tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di  gedung gereja Efata, Lekioen Ba’a, Senin (27/3/2023) pagi. 


Turut hadir para peserta Pemilu dianyaranya Partai Politik, dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Begitu juga para pemangku kepentingan, organisasi dan lembaga lainnya yang ada di masyarakat. 


Di mana, PKPU yang disosialisasikan adalah tentang Daerah Pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024. 


“Penetapan Dapil ini telah melewati proses-proses yang dilakukan sejak bulan Oktober tahun 2022 lalu. Yang kemudian ditetapkan dalam PKPU Nomor 6 Tahun 2023, pada tanggal 9 Februari tahun 2023,” demikian disampaikan oleh Ketua KPU Rote Ndao Christian Dae Panie,SE dalam sambutan pembukan sosialisasi tersebut. 


Menurutnya, sosialiasi terhadap PKPU baru terlaksana atas arahan yang diperoleh dari pimpinanya, di tingkat provinsi hingga pusat. Yang kemudian terlaksana pada hari ini, 


Dirinya menyebut, digunakanya sarana gedung gereja Efata, sebagai tempat diselenggarakanya kegiatan tersebut, setelah pihaknya berupaya mencari fasilitas lain namun sudah full terpakai di hari yang sama. 


“Hari ini, kami KPU Rote Ndao memutuskan untuk melaksanakan sosialisasi dimaksud agar semua kita yang memiliki kepentingan di dalam proses ini, bisa mengambil langkah-langkah masing-masing, berkaitan dengan penetapan alokasi kursi ini,” ungkapnya

Dia juga menyampaikan bahwa Tgl 30 maret 2023 nanti. penetapan daftar pemilih sementaradi desa. 


"Mari kita Saling mendukung 

Untuk membuat data pemilih yang valid

Sehingga ketika diumumkan di desa maka diharapkan  partisipasikita bersama.

Jangan sampai pada saat hari pemilihan kami diangap tidak bekerja ujar dia.(AL).

×
NewsKPK.com Update