Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait Aset Desa, DPMD Kaur Melakukan Pelatihan Di Tahun 2022

Jumat | 6/17/2022 WIB Last Updated 2022-06-17T06:08:24Z


Kaur Newskpk.com - Sebanyak 20 Desa dari 192 Desa yang ada di Kabupaten Kaur  tahun 2022 merencanakan pelatihan tentang penertiban aset, Penertiban aset ini sesuai Hasil Laporan Evaluasi BPKP RI Perwakilan Bengkulu No : LEV. 0207/PW06/3/2021 Tgl 31 Agustus 2021. Tujuan pelatihan Desa ini untuk bisa menertibkan seluruh aset desa agar nanti setiap pergantian kepala Desa, Aset Desa tetap ada. 


Dikatakan Kepala Dinas PMD Kaur Asdiyarman, S.Sos Melalui Kabid PMD, Mulyanto Sumardi,SE untuk narasumber atau tenaga ahli yang mengisi kegiatan tersebut dari pihak Dinas PMD sendiri. Jum'at 17 Juni 2022


"Tujuan pelatihan Desa ini untuk menertibkan semua aset yang di milik oleh pihak desa. Ada 20 Desa dari 192 Desa yang ada rencananya akan melakukan pelatihan, dan sudah ada beberapa Desa yang sudah melaksanakan pelatihan namun secara pastinya saya lupa berapa desa yang sudah. Nara sumbernya atau tenaga ahli dari Dinas PMD sendiri yang mengisinya termasuk saya  dan ada dua orang lainnya"  Terangnya. 


Selain itu  Kabid PMD juga mengatakan untuk mengetahui besaran anggaran kegiatan tersebut dirinya mengaku tidak tahu. Namun besaran untuk honor tenaga ahli atau narasumber maksimal 900 ribu/ orang. 


"Ya untuk besaran anggaran pelatihan tersebut secara pastinya saya tidak tahu dan itu berpariasi tergantung kemampuan Desa masing-masing, ada Desa yang mau pakai baju seragam ada tidak,  ada juga publikasi ada tidak. Namun untuk besaran honor tenaga ahli atau narasumber maksimal 900 ribu rupiah" pungkasnya. 


Yang jadi pertanyaan kenapa pihak PMD tidak menggandeng tenaga ahli yang sudah memiliki sertifikat ahli di bidangnya agar pelatihan yang di biayai oleh uang negara tersebut benar-benar di pahami dan bermanfaat bagi Desa yang di latih, Bukan sekedar mencari kegiatan yang rata-rata tidak masuk dalam musdes pada desa tersebut. (SMI)

×
NewsKPK.com Update