Notification

×

Iklan

Iklan

Kadin indonesia Kota Bekasi Periode 2022 - 2027 Resmi Dilantik

Kamis | 3/24/2022 WIB Last Updated 2022-03-24T09:01:38Z



Bekasi - Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jabar, Tubagus Raditya Indrajaya resmi melantik pengurus Kadin Indonesia Kota Bekasi periode 2022-2027 di Islamic Center kota Bekasi Kamis (24/03/2022)


Saat pelantikan hadir Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jabar, Tubagus Raditya Indrajaya,  kepala dinas koperasi dan UMKM Abdillah,anggota DPR RI Dra Wenny Haryanto S.H.anggota DPRD kota Bekasi Dariyanto.aanggota DPRD kota Bekasi Choiruman.dan pengurus Kadin Indonesia jawabarat serta camat dan lurah se kota Bekasi.


Dalam sambutannya Dra Wenny Haryanto,S.H dewan penasehat kadin kota Bekasi mengatakan Di tengah usaha Indonesia untuk bangkit dari pandemi Covid-19 dan mendorong pemulihan ekonomi, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sebagai organisasi pengusaha yang bergerak di bidang perekonomian diharapkan bisa menjadi lokomotif UMKM di kota Bekasi.


Anggota DPR RI ini juga mengatakan bahwa menjalankan peran sebagai lokomotif pemulihan ekonomi bukan hal yang mudah. Meski begitu, dirinya meyakini Kadin indonesia saat ini mampu menjalankan perannya dengan baik.ucap Wenny.


Wenny juga menuturkan "bahwa soliditas dan komunikasi yang baik akan menjadi salah satu kunci bagi Kadin Indonesia dalam menghadapi segala macam tantangan ke depan.


Dia juga berharap, Kadin Indonesia dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan mendorong kepentingan para pelaku usaha, terutama sektor UMKM dan ekonomi kreatif agar bisa naik kelas dan menjadi pemasok di pasal global ucap Wenny.



Selain itu sambung Wenny "Kadin bisa memperkuat potensi ekonomi daerah, sehingga dapat tercipta pengusaha dan lapangan pekerjaan baru dan mendorong mereka ke arah pasar digital.


Semetara Huda Sulistyo ST.ketua Kadin Indonesia mengatakan "kedepannya tentunya kita Kadin Indonesia Kota Bekasi kita fokusnya untuk melakukan UMKM sesuai judulnya UMKM naik kelas kita akan mencoba untuk menaikkan taraf hidup dari pada pelaku UMKM di kota Bekasi dengan mengadakan pelatihan pelatihan.katanya usai dilantik jadi ketua Kadin Indonesia periode 2020-2027.


Selain itu kita membantu perizinan perizinan mereka sampai akhirnya mereka bisa survev dengan brand sendiri sendiri dan tentunya kita berharap mereka bisa melakukan ekspor ke negara-negara yang menjadi pusat daripada ekonomi kerakyatan sesuai moto UMKM naik kelas.terang Huda


Disinggung terkait dualisme Kadin,Huda menjelaskan tidak ada permasalahan sepanjang tujuan kita sama yaitu mengembangkan perekonomian melalui UMKM dan juga peningkatan ekonomi di kota Bekasi tegas Huda. (YS)

×
NewsKPK.com Update