Notification

×

Iklan

Iklan

HUT Ke -22, Bupati Ajak Seluruh Elemen Bulatkan Tekat Membangun Rohul

Selasa | 10/12/2021 WIB Last Updated 2021-10-12T13:43:00Z


Rohul - Bupati  H Sukiman,  pimpin upacara peringatan HUT Rohul ke XXII. Dirinya mengajak seluruh elemen Masyarakat untuk bersama-sama, bulatkan tekad dan satukan langkah mewujudkan rohul menjadi lebih baik dan maju.


Dalam Upacara HUT Rohul ke XXII,  dihadiri Wakil Bupati H Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra ST, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, Kajari Rohul Pri Wijeksono SH MH, Ketua PN Rohul Hendah Karmila,  Kalapas Rohul Eri Erawan, Kakan Kemenag Drs H. Afrialsah Lubis M.Pd dan Kepada OPD di jajarab Pemkab Rohul.


Bupati Sukiman  ucapkan selamat hari jadi Kabupaten Rohul ke 22 tahun dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat mulai dari TNI, Polri, Camat, Lurah atau Kepala Desa, serta seluruh element masyarakat Kabupaten rokan hulu 


Dimomentum hari jadi Kabupaten Rokan Hulu ke XXII tahun, Bupati Sukiman mengajak seluruh masyarakat agar dapat memaknai kembali perjalanan sejarah Negeri Seribu Suluk sebagai evaluasi dan introspeksi untuk pembangunan Kabupaten Rohul agar lebih maju kedepannya.


Selama 22 tahun Kabupaten Rohul, tidak kita pungkiri berbagai pembangunan telah dilaksanakan, secara umum terlihat dan dapat dirasakan oleh masyarakat, baik dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur maupun bidang lainnya," sebut Bupati Sukiman.


Bupati Sukiman mengaku, dalam setahun belakangan ini, Rohul telah menorehkan berbagai penghargaan baik di tingkat Nasional maupun Provinsi Riau. 


Penghargaan pertama sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Republik Indonesia, kedua penghargaan terbaik tingkat Nasional pelayanan keluarga Berencana serentak sejuta akseptor dalam rangka hari jadi Nasional ke 28 tahun," ungkap Bupati. 


Selain itu, penghargaan tingkat nasional lomba Desa Pangan Aman tahun 2021 yang diberikan  oleh BPOM Republik Indonesia, serta penghargaan Lomba Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Riau. 


Walau demikian, diakui Bupati Sukiman bahwa pembangunan Rohul belum dapat dilaksanakan sesuai kebutuhan masyarakat secara sepenuhnya. Hal ini dikarenakan beberapa keterbatasan seperti kemampuan keuangan, regulasi dan dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia terkhusus Kabupaten Rohul.


Karena itu, kedepannta kita berusaha melakukan pembangunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara bertahap sesuai dengan kemampuan kita," kata Bupati.


Mewujudkan Kabupaten Rohul sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Rohul dalam 5 tahun kedepan, Sukiman berharap dan mengajak seluruh element masyarakat Rohul bersama-sama, membulatkan tekad dan menyatukan langkah dalam mewujudkan Rokan Hulu yang lebih baik dan maju.


Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra mengakui,  momentum HUT Rohul ke 22 untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19 dan memulihkan ekonomi masyarakat untuk Rohul untuk berkemajuan. 


Ia berharap di 2021 ini Pandemi segera berlalu dan Pemerintahan kembali normal dan pembangunan berjalan sesuai dengan posisi kemampuan keuangan, aktivitas, sekolah dan bekerja bisa normal kembali.


Kalau berbicara soal pembangunan, tidak pernah ada ujungnya. Pembangunan itu selalu dibutuhkan apalagi sesuai dengan perkembangan teknologi," ujarnya


Sampai hari ini kata Novliwanda, inilah wajah Rohul tapi kedepan kita berharap bisa meningkatkan Pembangunan Infrastruktur dan teknologi informasi sehingga kita tidak tertinggal lagi dari daerah-daerah lain. PR saat ini Pemda Rohul berkaitan dengan Infrastruktur, persoalan kesehatan berkaitan dengan penanggulangan Covid-19 dan tak kalah pentingnya Pendidikan .(muliarjo )

×
NewsKPK.com Update