Notification

×

Iklan

Iklan

LSM dan Media Apresiasi Kinerja Kepolisian Resor Bangkep di Wilayah Sulteng

Sabtu | 7/10/2021 WIB Last Updated 2021-07-10T06:12:38Z


BANGKEP, - Seperti yang di ungkapkan oleh salah satu aktifis yakni Lembaga Pemerhati Keuangan Negra melalui Ketua LPKN Wilayah Timur La Omy La Tua. Dirinya menyapaikan kepada masyarakat bahwa jajaran Kepolisian Resort Banggai Kepulauan/Banggai Laut di bawah komando kapolres bangkep, AKBP. Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. patut di ancungi jempol serta tingkat jajaran mabes Kepolisian Resort Bangkep hingga sampai tingkat Polsek yang sudah melaksanakan tugas dengan baik.


"Bahkan melakukan pengamanan yang maksimal, terutama di markas komando di tingkat Mabes sampai dengan jajarannya di tingkat Polsek," ungkap La Omy La Tua. Lanjut, 


Menurut ketua LPKN wilayah timur ini, pencapaian itu harusnya menjadi penilaian bahkan barometer Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah di bawah Komado Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso, serta menjadikan contoh di jajaran wilayah yang lain di jajaran polda sulteng.


"Karena kesuksesan itu, menurut Ketua LPKN (Lembaga Pemerhati Keuangan Negara). Dirinya menilai Kepolisian Resor Banggai Kepulauan di bawah pimpinan komando AKBP. Reja A. Simajuntak,SH.,S.I.K., bahwa tugas sebagai Polri serta penanggung jawab wilayah terotorial di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) sulawesi tengah." terang La Omy La Tua. Lebih lanjutnya,


Sapaa akrab bung Tomy bilang, Patut untuk diberikan apresiasi serta Ancungi jempol hal itu datang dari kalangan LSM dan Media di Banggai Kepulauan ini.


Apalagi hal ini adalah fakta bahwa kinerja Kapolres Bangkep AKBP. Reja A.Simajuntak., SH.,S.I.K., dan jajaranya kami juga melihat fakta di lapangan selama AKBP. Reja A. Simajuntak.,S.H.,S.I.K.,MH., memimpin Polres memegang dua wilayah di kepulauan Bangkep dan Balut bersama sama dengan jarannya telah sukses dan mampu menciptakan situasi kamtibmas dan juga telah mampu memberikan pelayanan yang baik serta memberikan situasi yang aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah kresidenan kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah," kata La Omy La Tua pada Media NewskpkTV melalui pesan aplikasi whatssap jum'at 10/7/2021, malam tadi sekira pukul 12.30 Wita. di shoping mall coffee rubrica kota luwuk banggai sulteng. Lanjut dia,


Tak hanya itu La Omy juga memyampaikan keberhasilan itu juga  terlihat bahwa pada jajarannya diwilayah Polsek dibawah komando Polres Bangkep.


Situasi kantibmas juga tercipta dengan baik di tingkat pengamanan di wilayah hingga pada pelayanan masyarakat kabupaten banggai kepulauan ini. 


Apalagi di masa pandemik Covid-19 ini. Polsek kami juga telah melihat bahwa Kepolisian Resor Banggai Kepulauan serta jajarannya telah banyak berkontribusi membantu pemerintah tanpa pamrih dalam hal mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid 19 dan agar masyarakat di wilayah kabupaten banggai kepulauan tetap aman dan terhindar dari segala ancaman virus Corona tersebut.


"Karena fakta terlihat kemampuan kepala kepolisian bangkep telah sukses menjaga kantibmas di dua wilayah kresidenan kabupaten banggai kepulauan Serta wilayah kresidenan kabupaten banggai laut di bawah komando polres Bangkep AKBP. Reja A. Simajuntak.,SH.,S.I.K. kata" La Omy La Tua. tambah dia,


Walaupun ada kekurangan itu wajar apalagi institusi kepolisian terdapat sering ada kendala seperti terjadi di wilayah ada kejadian yang menganggu kantibmas serta ketentraman seperti contoh kasus kejadian pembunuhan baru-baru ini yang menghilangkan 3 nyawa terjadi dua hari lalu di desa lumbi-lumbia kecamatan buko selatan kabupaten banggai kepulauan dimana pelaku sempat mempersulit pihak kepolisian dimana pelaku melarikan diri ke hutan saat ketika usia melakukan pembunuhan. Namun hal Itu tak membuat sulit kepala kepolisian resort bangkep dan jajarannya demi untuk Terciptanya Kantibmas.


"Hanya degan waktu tak sampai 24 jam Kapolres Bangkep AKBP. Reja A. Simajuntak,S.H.,S.I.K.,MH., melalui satuan reskrim dan anggota polsek buko mampu memperlihatkan pada publik khususnya masyarakat banggai kepulauan degan cepat pelaku di tangkap dan langsung di giring ke mapolres bangkep untuk proses hukum dan mempertanggung jawabkan perbuatanya, sehingga pihak kepolisian resor banggai kepulauan patut mendapat apresiasi oleh kalangan aktivis LSM dan Media di Bangkep. tutup."La Omy La Tua.



(tim)

×
NewsKPK.com Update