Notification

×

Iklan

Iklan

Waket DPRD Ronda Paulus Henuk Minta Pemda Segera Angkat Tenaga Sukarela Kesehatan

Kamis | 5/20/2021 WIB Last Updated 2021-05-20T11:47:32Z





ROTE NDAO -Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia termasuk Kabupaten Rote Ndao,sejak Maret 2020 silam menyebabkan perubahan di berbagai aspek kehidupan, terutama sangat berpengaruh signifikan di aspek kesehatan masyarakat. Sehingga, pelaksanaan program-program bidang kesehatan kini terfokus pada penanganan Covid-19. 


Covid 19 menuntut untuk melakukan perubahan, baik dalam hal cara berpikir, cara berperilaku, dan cara bekerja. Tantangan selanjutnya adalah cara berpikir dan cara berperilaku yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan tangguh terhadap ancaman penyakit termasuk dari penyakit hari esok untuk itu maka tenaga Kesehatan Sukarela menjadi sangat penting dan merupakan ujung tombak,terkait hal tersebut Wakil Ketua dua DPRD Kab Rote Ndao,Paulus Henuk SH kepada Wartawan Kamis(20/5/2021)

Meminta kepada pihak Pemerintah Daerah agar segera mengangkat Tenaga Sukarela di bidang kesehatan baik yang ada di dinas, maupun di puskesmas-puskesmas di Rote Ndao. 


Tidak boleh lagi ada tenaga sukarela karena mereka melayani dibidang kesehatan yang merupakan pelayanan dasar bagi masyarakat. 


Selain itu Paulus juga juga meminta agar Pemerintah daerah segera melakukan analisis kebutuhan tenaga medis, di seluruh Puskesmas dan RSUD Ba'a agar bisa dipenuhi sehingga putra-putri Rote Ndao yang sudah menyelesaikan pendidikannya di bidang kesehatan dapat direkrut menjadi Tenaga medis mengisi lowongan lowongan yang tersedia tegas dia.(AL)

×
NewsKPK.com Update