Notification

×

Iklan

Iklan

PKBM Berkat Anugrah Laksanakan UPK Paket C Berbasis Daring Dan Luring

Senin | 4/05/2021 WIB Last Updated 2021-04-05T14:12:43Z


Kaur, Newskpk.com -  Lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Berkat Anugrah Melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket C Secara Dalam Jaringan (Daring) atau Online Dan Luar Jaringan (Luring) atau Manual. Kegiatan Ini Bertempat Di Kantor PKBM Berkat Anugrah Desa Jembatan Dua, Kecamatan Kaur Selatan,  Kabupaten Kaur. Senin 5 April 2021.


150 peserta  Ujian Pendidikan Kesetaraan paket C merupakan ujian bagi warga belajar yang sudah berada di Kelas XII (Dua Belas) dengan penyelenggaraan kegiatan UPK dimulai tanggal  5 April s/d 7 April 2021 yang diselenggarakan dan dilaksanakan oleh Lembaga PKBM Berkat Anugrah.


Sebelum melaksanakan UPK Paket C,  PKBM Berkat Usaha Sudah melakukan simulasi UPK pada 27-28 maret 2021 yang lalu. Sehingga peserta UPK sudah memahami tata cara melaksanakan UPK berbasis online maupun manual. Hal ini di katakan Valensi S.IP selaku pimpinan PKBM Berkat Anugrah kepada awak media via whatsapp.


"Kegiatan UPK Paket C melalui Daring (dalam jaringan) sebanyak 13 orang, secara online dimasa Pandemi Covid-19 ini dinilai sangat membantu, karenanya melalui UPK secara Daring para peserta ujian dapat mengerjakan soal-soal jawaban dari rumah, luar rumah, maupun di Sekretariat PKBM Berkat Anugrah dengan syarat jaringan dan sinyal yang bagus. Namun dikarnakan perangakat kita belum memungkinkan dan ganguan sinyal kurang bersahabat maka 137 orang  masih dikerjakan secara Luring atau manual" Ucapnya. 


PKBM Berkat Anugrah tetap memantau para warga belajar yang apabila tidak mengerti dalam UPK setara Daring melalui grup Whatshapp, para tutor  memberikan arahan berupa sebuah file petunjuk atau bisa langsung diarahkan di Sekretariat PKBM.


Valensi, S.IP  menyampaikan pesan agar para peserta UPK dapat melaksanakan ujian dengan baik dan tetap semangat dalam menjawab soal-soal yang diujiakan.


"Kepada seluruh warga belajar peserta Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) agar bisa menjawab dengan baik, teliti serta selalu semangat dan semoga kalian semua nantinya bisa lulus dalam UPK Paket C ini," Harapnya. 


Diungapkannya terkait beberapa kendala  melalui ujian dengan sistem daring ini yaitu adanya sebuah gangguan masalah jaringan dan sinyal sehingga para peserta UPK tidak dapat mengerjakan soal yang di berikan. “Namun demikian, para pihak Lembaga PKBM Berkat Anugrah tetap optimis dan kendala tersebut bisa kembali  normal, sehingga para peserta UPK dapat kembali mengerjakannya,” pungkasnya (SUMANTRI)

×
NewsKPK.com Update