Notification

×

Iklan

Iklan

Korem 133/NW Menggelar Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan

Kamis | 4/01/2021 WIB Last Updated 2021-04-01T02:42:48Z


GORONTALO - NewsKPK.com, -Kepala Seksi Teritorial Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos., M.H. mewaikili Komandan Korem 133/NW Brigjen Bagus Antonov Hardito, M.A. memimpin pelaksanaan kegiatan pembinaan Wawasan Kebangsaan, bertempat di Aula Lemba Baliem Mayonif 713/Satya Tama Jl. Ahmad A. Wahab, Telaga Biru - Gorontalo, Rabu (31/3/2021).


Dalam sambutan tertulis Danrem 133/NW yang dibacakan oleh Kasiter Korem 133/NW, mengungkapkan bahwa, dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di era globalisasi ini, menjadi semakin penting untuk memiliki semangat kebangsaan, sehingga tidak terpengaruh oleh besarnya pengaruh budaya, pandangan hidup, system politik, tata nilai dan system ekonomi yang berkembang dalam tata kehidupan masyarakat Indonesia.


"Berpedoman dari kenyataan itu, maka kita harus berperan aktif untuk membina dan membentuk komponen masyarakat Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan kebihneka tunggal ika-an dengan semangat bela Negara," Jelasnya.


Menurut Kolonel Marthen, ini perlu disadari bahwa pengaruh kehidupan global, tidak sepenuhnya sesuai dengan tata nilai-nilai baru, namun justru dapat memudarkan rasa kebangsaan, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai akibat dari kamajuan teknologi, informasi dan komunikasi serta transportasi yang memungkinkan mengunggah (upload) secara mudah berbagai informasi dari segala penjuru dunia tanpa penyaring dari media maya.


Lebih lanjut, iapun berharap sebagai sesama bangsa kita berkewajiban untuk tetap memelihara nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh para pendahulu kita. Mereka telah mewariskan semangat kebangsaan, kebersamaan, kegotongroyongan, kekeluargaan dan musyawarah dalam mengatasi setiap permasalahan yang merupakan suatu ciri dan kekhasan bangsa Indonesia.


Turut hadir, Pasi Wanwil Ster Rem 133/NW Kapten Inf Indra Gunawan, BNN Kabupaten Gorontalo Bapak Romin Saleh, S.Sos., Para Babinsa, Tokoh Masyarakat, para pemudah dan pelajar wilayah Provinsi Gorontalo.

 ( Karlos )

×
NewsKPK.com Update