Notification

×

Iklan

Iklan

Air Pasang Tembok Jebol, Areal Pelabuhan Baa Terendam

Sabtu | 4/03/2021 WIB Last Updated 2021-04-03T08:15:09Z


ROTE BAA - Air menggenangi beberapa lokasi di Seputaran Kelurahan Namodale dan Metina akibat gelombang pasang Termasuk seluruh areal Pelabuhan Baa  yang perlahan-lahan ikut terendam. Ketinggian air mulai dari mata kaki hingga betis orang dewasa. 


Air berwarna Abu abu dan kotor ini membawa banyak sampah. Maklum, kiriman ini merupakan air laut pasang yang keluar melewati selokan atau got. 


Genangan air ini merendam sebagian besar Kantor UPP Baa,dan Mess UPP Baa, seluruh areal pelabuhan, gudang, lapangan parkir di Pelabuhan UPP Baa Sabtu (3/4/2021). 


Selain parkiran, gudang-gudang penyimpanan juga mulai terendam, meski air belum masuk ke dalam karena lokasi yang lebih tinggi. 


Menurut salah seorang penjaga gudang Semen Tonasa Alfian, air pasang masuk sampai di areal gudang dan seluruh areal karena jebolnya tembok penahan akibatnya air  masuk ke seluruh areal pelabuhan termasuk  gudang gudang. 


Salah satu warga Athy mengatakan  Air Laut pasang  sekarang yang paling tinggi. Umumnya hanya genangan air biasa. Tahun lalu juga sempat kena, tapi hanya genangan-genangan saja . Masih bisa buat menaruh barang," ujarnya. 


Pantauan NewsKpk.co  aktivitas bongkar muat di areal pelabuhan terhenti Truk terpaksa hanya parkir saja dengan genangan air seperti ini aktifitas  bongkar muat tidak dapat dilakukan lahan parkir tergenang. 


Tak jauh dari Pelabuhan Baa Ke terlihat warga pesisir  masih berjaga-jaga di halaman rumah masing masing (AL)

×
NewsKPK.com Update